Kane Bisa Ukir Rekor di Laga Wolverhampton vs Tottenham

Ambisi Kane Kejar Rekor Shearer-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Harry Kane tengah dalam ambisi mengejar rekor gol mantan penyerang Newcastle United Alan Shearer guna memantapkan posisinya sebagai top skor di momen boxing day.

Penyerang Tottenham Hotspur itu sudah mengoleksi tujuh gol dalam pertandingan boxing day dan masuk dalam jajaran pemain subur dalam pertandingan akhir tahun di Inggris.

Kane masuk dalam jajaran top skor boxing day yang dihuni pemain-pemain lawas yang sudah pensiun.

Jika bisa mencetak tiga gol dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, Kamis (26/12), maka Kane bisa mengambil alih status pemain paling produktif di boxing day.

Top Skor Boxing Day: Kane Tembus Dominasi PensiunRobbie Fowler pencetak gol terbanyak boxing day di era Premier League. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)

Mantan penyerang timnas Inggris, Robbie Fowler, merupakan pemain yang paling subur dalam pertandingan yang rutin menjadi agenda di Inggris setiap tahun setelah Natal.

Fowler yang pernah menjadi pujaan di Liverpool dan memiliki pengalaman berkostum Manchester City itu mencetak sembilan gol dalam pertandingan boxing day.

[Gambas:Video CNN]
Jumlah gol Fowler mengungguli legenda Blackburn Rovers dan Newcastle United, Alan Shearer. Selama 14 musim main di Premier League, mantan striker timnas Inggris itu memiliki delapan gol di saat boxing day.

Mantan pemain Leeds United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool, Robbie Keane, juga mengemas delapan gol.

Top Skor Boxing Day: Kane Tembus Dominasi Pensiun

Selain Kane, eks bomber Arsenal, Thierry Henry, juga sudah mencetak tujuh gol di laga boxing day selama membela The Gunners.

Sementara pemain-pemain lain yang masuk dalam daftar top skor adalah Jermain Defoe dengan enam gol, disusul nama-nama yang pernah beken sebagai pemain Premier League macam Steven Gerrard, Andy Cole, Frank Lampard, dan Dimitar Berbatov dengan lima gol.

Daftar top skor Boxing Day di era Premier League:
9 Gol: Robbie Fowler
8 Gol: Alan Shearer, Robbie Keane
7 Gol: Harry Keane, Thierry Henry
6 Gol: Jermaine Defoe
5 Gol: Steven Gerrard, Andy Cole, Frank Lampard, Dimitar Berbatov (nva/sry)





berita olahraga