Ancelotti Dikabarkan Jalin Kontak dengan Everton

Ancelotti Dikabarkan Jalin Kontak dengan Everton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Everton pada pekan ini untuk menjadi juru latih The Toffees.

Ancelotti memang menjadi incaran petinggi Everton, Bill Kenwright, dan pemegang saham mayoritas klub, Farhad Moshiri.

Everton kini masih mencari pelatih baru setelah memecat Marco Silva pada 5 Desember lalu, atau setelah kalah dari Liverpool. Sebagai pelatih sementara, klub papan tengah liga Inggris itu memilih Duncan Ferguson.

Ancelotti yang masih menganggur setelah dipecat Napoli pada 11 Desember, dipercaya sebagai kandidat utama pelatih baru Everton.

Ancelotti Dikabarkan Jalin Kontak dengan EvertonCarlo Ancelotti pernah menangani Real Madrid. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Menurut Sky Sports, Ferguson yang kini menjadi pelatih interim bakal kembali menangani tim pelapis sehingga jalan Ancelotti ke Goodison Park tetap terbuka.

Ancelotti tidak asing dengan atmosfer sepak bola Inggris. Pelatih 60 tahun itu pernah menangani Chelsea pada 2009 hingga 2011. Bersama The Blues, Ancelotti memenangkan gelar liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

[Gambas:Video CNN]

Kendati menjadi salah satu pelatih sukses di Eropa dengan gelar liga domestik dan Liga Champions, Ancelotti selalu berpisah dengan cara dipecat oleh dua klub terakhirnya, Bayern Munchen dan Napoli.

Saat ini Everton menempati peringkat ke-16 di klasemen liga Inggris dan hanya unggul tiga poin di atas zona degradasi.

Ancelotti Dikabarkan Jalin Kontak dengan Everton

Selain Ancelotti beberapa pelatih lain yang disebut-sebut masuk dalam radar Everton adalah David Moyes yang pernah melatih klub asal kota Liverpool pada 2002 hingga 2013.

Everton juga dikabarkan mengincar asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, yang juga sedang dikejar Arsenal untuk menjadi pelatih untuk Mesut Ozil dan kawan-kawan. (nva)





berita olahraga