Everton manager Carlo Ancelotti gestures on the touchline during the English Premier League soccer match between Everton and Burnley at Goodison Park, Liverpool, England, Thursday Dec. 26, 2019. (Anthony Devlin/PA via AP)

Ancelotti Ingin Latih Lionel Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan salah satu keinginan dalam karier kepelatihannya adalah melatih bintang Barcelona Lionel Messi.

Ancelotti termasuk ke dalam jajaran pelatih paling sukses di generasinya setelah melihat sejumlah kesuksesan bersama AC Milan, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, hingga Chelsea.

Meski sukses bergelimang trofi dan penghargaan, nyatanya Ancelotti masih memiliki keingian yang tidak dan belum tercapai sampai dengan saat ini.

Saat diwawancara Guardian, Ancelotti mengatakan ingin melatih Lionel Messi dan juga legenda AS Roma Francesco Totti.

“Lionel Messi, sehingga saya bisa membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo. Juga Totti. Saya memulai [karier] di Roma, dan memiliki banyak rasa sayang di sana. Dia adalah idola di sana, dan saya ingin [melatihnya],” ujar Ancelotti dikutip dari Sportskeeda.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sampai dengan saat ini belum ada pelatih yang pernah merasakan melatih Messi dan juga Ronaldo. Ancelotti hanya pernah memiliki kesempatan melatih Ronaldo saat di Madrid sejak 2013 hingga 2015.

Salah satu torehan terbaik Ancelotti di Santiago Bernabeu adalah juara Liga Champions 2013/2014 yang merupakan gelar ke-10 atau La Decima Madrid.

Setelah berpetualang dengan sejumlah klub besar Eropa, kini Ancelotti mencoba peruntungannya bersama Everton. Sejak direkrut The Toffees pada Desember 2019, Ancelotti memberikan 5 kemenangan untuk Everton dalam 12 pertandingan.

Bersama Everton Ancelotti kini dihadapkan pada Derbi Merseyside melawan Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) dini hari waktu Indonesia.

(sry/nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga