Hasil French Open 2019: Anthony Ginting Gagal ke Final

Anthony Ginting Gagal ke Final-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Anthony Sinisuka Ginting kalah 19-21 dan 18-21 dari Chen Long pada babak semifinal French Open 2019 di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (26/10) siang WIB.

Anthony meraih poin pertama dalam laga ini setelah pengembalian bola dari Chen melebar. Selepas itu, Anthony dan Chen silih berganti meraih poin. Pukulan drop shot dan drive yang cepat dan akurat membuat Chen unggul. Anthony kemudian mencoba mengejar dan sempat membuat skor menjadi 4-5.

Kesalahan demi kesalahan yang dibuat pebulutangkis kelahiran Cimahi itu membuatnya tertinggal empat poin pada kedudukan 4-8. Anthony tak ingin larut dalam kesalahan dan terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun pebulutangkis tunggal putra terbaik China itu mampu mempertahankan keunggulan hingga interval.

Selepas tertinggal 8-11, Anthony tak putus asa meraih poin. Unggulan kedelapan French Open itu sempat hanya berjarak satu poin saja pada kedudukan 11-12. Tetapi kemudian Chen berhasil meraih tiga poin beruntun.

Hasil French Open 2019: Anthony Ginting Gagal ke FinalAnthony Ginting meraih enam kemenangan dari 10 laga melawan Chen Long. (Dok. Humas PBSI)

Pada kedudukan 12-17, Anthony berhasil meraih lima poin beruntun. Skor kemudian imbang, namun Chen kembali meraih poin dan membuat Anthony tertinggal 17-19.

Anthony sempat menggagalkan dua kesempatan game point yang diperoleh Chen ketika mengejar keungglan lawa menjadi 19-20. Pengembalian Anthony yang membentur net membuat Chen menang pada gim pertama.

[Gambas:Video CNN]
Anthony mengawali gim kedua dengan baik. Sempat unggul 3-0, Anthony kemudian memperlebar keunggulan menjadi lima poin pada kedudukan 8-3. Jarak lima poin terjaga hingga Anthony unggul pada interval.

Jarak yang cukup jauh tak membuat Chen melepas gim kedua. Tunggal putra nomor empat dunia itu terus mencoba mencari celah dengan melepas bola-bola panjang yang terbukti mampu menghasilkan poin.

Hasil French Open 2019: Anthony Ginting Gagal ke Final

Poin Anthony seperti terkunci di angka 18 dan Chen meraih lima poin beruntun sehingga keunggulan 18-12 dipangkas menjadi 18-17. Skor pun menjadi 18-18 setelah pukulan Anthony melebar.
Anthony kemudian tertinggal satu poin. Sebuah reli menyusul dimenangkan Chen sehingga skor menjadi 18-20. Smes tajam dari Chen yang tidak bisa dikembalikan membuat pertandingan berakhir.

Chen akan menghadapi pemenang dalam laga antara Jonatan Christie dan Viktor Axelsen. (nva/sry)





berita olahraga