Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final French Open

Anthony Ginting Tersingkir dari Malaysia Masters-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Anthony Ginting tersingkir dari turnamen badminton Malaysia Masters usai kalah dari Huang Yuxiang, 16-21, 20-22.

Pada gim pertama, Anthony Ginting lebih sering tertinggal dari Huang. Setelah imbang pada angka 8-8, Huang merebut tiga poin beruntun untuk unggul di interval gim pertama.

Selepas interval, performa Huang makin apik. Ia merebut empat poin beruntun dan unggul 17-11. Huang Yuxiang lalu meraih game point pada angka 20-14.

Ginting sempat dua kali menggagalkan game point Huang namun akhirnya kalah 16-21.

Pada gim kedua, Ginting sempat memimpin 4-2 di awal laga dan berlanjut menjadi 7-6. Tetapi catatan delapan poin berurutan yang diraih oleh Huang membuat Ginting berbalik tertinggal jauh, 7-14.
[Gambas:Video CNN]
Ginting memberikan reaksi bagus dengan torehan enam poin beruntun. Suasana pertandingan pun kembali memanas dengan skor kembali ketat, 13-14.

Setelah momen itu, Ginting berusaha menekan Huang namun pemain asal China itu mampu menjaga keunggulan hingga angka 17-16. Usaha keras Ginting membuahkan hasil ketika akhirnya mampu menyamakan skor di angka 18-18 dan akhirnya berbalik unggul 19-18.

Huang balik unggul dan meraih match point di angka 20-19 tetapi sukses digagalkan Ginting. Namun akhirnya Ginting tumbang setelah Huang sukses memanfaatkan match point berikutnya. Huang menang 22-20 di akhir gim kedua.

Anthony Ginting Tersingkir dari Malaysia Masters

Pada laga sebelumnya, Fitriani juga gagal melangkah ke babak kedua. Fitriani kalah dari wakil China, Cai Yanyan dengan skor 10-21, 12-21.
Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tumbang di babak pertama. Rinov/Pitha kalah 18-21, 21-16, 18-21 dari Lee Yang/Yang Ching Tun. (ptr)





berita olahraga