Aprilia Bisa Jadi Pilihan Rossi Eksis di MotoGP

Aprilia Bisa Jadi Pilihan Rossi Eksis di MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Selain tim Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha, Aprilia bisa menjadi pilihan bagi Valentino Rossi jika masih ingin eksis di MotoGP 2021.

Rossi berada di pengujung karier bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP. Nasib Rossi setelah MotoGP 2020 berakhir belum diketahui. Di tengah kabar yang belum menentu, tim Aprilia disebut-sebut bisa menjadi opsi Rossi.

“Saya dengar ada perbincangan antara Valentino Rossi dan Aprilia. Keinginan [tim asal] Noale untuk mengikat VR46, untuk membuat kolaborasi untuk masa depan,” kata pengamat MotoGP Carlo Pernat dikutip dari GPOne.

“Ini hanya spekulasi, tetapi jika motor baru MotoGP kompetitif, bagaimana dengan Valentino di Aprilia pada 2021? DIa akan mengakhiri karier di tempat dia mengawalinya. Ini hanya rumor dan bukan fakta, tetapi saya dengar melalui selentingan,” tegas Pernat.

Aprilia Bisa Menjadi Pilihan Rossi Eksis di MotoGPValentino Rossi ketika menunggangi motor Aprilia di kelas 250cc pada musim balap 1999. (AFP PHOTO / AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDA)

Kemampuan Rossi bersaing pada musim 2020 ditengarai Pernat bakal menentukan tim yang akan diperkuat pada musim selanjutnya.

“Semua tergantung pada hasil Valentino. Jika tahun ini dia selalu finis di peringkat ketujuh atau kedelapan, segalanya akan menjadi sulit baginya, jadi dengan demikian dia bisa saja berpikir pindah ke Aprilia untuk mengembangkan motor,” tutur Pernat.

Aprilia Bisa Menjadi Pilihan Rossi Eksis di MotoGP

Aprilia bukan tim yang asing bagi Rossi. The Doctor pernah empat musim membela produsen asal Italia tersebut, tepatnya dua musim di kelas 125cc dan dua musim di kelas 250cc.

Mengendarai motor Aprilia RS125R, Rossi menjadi juara di kelas 125cc pada 1997. Sementara motor Aprilia RSW 250 mengantar Rossi menjadi kampiun di kelas 250cc pada 1999. (nva/ptr)





berita olahraga