Liverpool

Arnold, Bek dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold berhasil mengukir rekor setelah mencetak satu gol saat mengalahkan Crystal Palace 4-0 di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. Arnold jadi bek dengan kontribusi gol terbanyak di Liga Inggris.

Arnold mencetak satu dari empat gol Liverpool di laga ini. Tiga gol The Reds lainnya dijaringkan oleh Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Arnold membobol gawang Palace saat laga baru berjalan 23 menit. Tendangan bebas pemain timnas Inggris itu mengarah ke pojok kiri gawang Palace tanpa bisa dibendung Wayne Hennessey.

Berdasarkan catatan Opta, gol tendangan bebas Arnold ke gawang Palace membuat dirinya sudah terlibat dalam 30 gol Liverpool di Liga Inggris sejak melakoni debut pada Desember 2016. Dari data yang ada, Arnold mencetak lima gol dan mengemas 25 assist.

Liverpool's Trent Alexander-Arnold, left, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)Liverpool berhasil menang telak 4-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. (AP/Paul Ellis)

Catatan itu menjadikan Arnold sebagai bek dengan kontribusi gol paling banyak dibandingkan pemain-pemain belakang lain yang bermain di Liga Inggris dalam durasi tersebut.

Satu torehan lain juga dibuat Arnold di laga ini. Golnya ke gawang Palace membuat pemain binaan akademi Liverpool itu masuk daftar pemain termuda tim kota pelabuhan yang mencetak gol dari tendangan bebas langsung.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Arnold berhasil melakukannya di usia 21 tahun 261 hari. Ia hanya kalah dari legenda The Reds Robbie Fowler yang membuat gol dari tendangan bebas langsung ke gawang Manchester United pada Desember 1995 dalam usia 20 tahun 252 hari.

Arnold sendiri sudah mencetak tiga gol dan memberikan 12 assist dari 31 penampilan di Liga Inggris musim ini. Perannya sebagai bek kanan Liverpool juga sulit digantikan oleh pemain lain.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga