Arsenal Bakal Ukir Sejarah Kelam jika Kalah dari MU

Arsenal Bakal Ukir Sejarah Kelam jika Kalah dari MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal diambang catatan kelam sepanjang sejarah klub jika kalah dari Manchester United (MU) pada pekan ke-21 Liga Inggris, Rabu (1/1) waktu setempat.

The Gunners telah menelan empat kekalahan kandang beruntun di semua ajang jelang bersua MU di Stadion Emirates. Catatan negatif itu jadi yang terburuk sejak 1959 atau selama 60 tahun terakhir.

Mengacu statistik Opta, Arsenal akan menelan kekalahan kandang kelima di semua ajang jika takluk dari The Red Devils. Hasil itu membuat anak asuh Mikel Arteta jadi tim terburuk sepanjang sejarah klub yang berdiri pada Oktober 1886.

Seblumnya Arsenal takluk untuk kali keempat secara beruntun di kandang usai dipecundangi Chelsea, 29 Desember lalu. Arsenal yang sempat unggul lebih dahulu malah kalah 1-2 pada akhir pertandingan.

Arsenal Bakal Ukir Sejarah Buruk Jika Kalah dari MU (log)Arsenal menelan kekalahan keempat beruntun di kandang saat takluk dari Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)

Sempat unggul 1-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang, tuan rumah malah tertunduk lesu di akhir laga. Gol-gol dari Jorginho dan Tammy Abraham menjelang laga berakhir membuat para pemain Arsenal lunglai di hadapan publik sendiri.

Kekalahan kandang pertama di musim ini diderita Arsenal saat dipecundangi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt 1-2 pada ajang Liga Europa, 28 November lalu. Setelah itu, tim London Utara berturut-turut takluk dari Brighton & Hove Albion (1-2), Manchester City (0-3), dan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]
Tiga kekalahan terakhir di laga kandang yang dirasakan Arsenal seluruhnya terjadi di Liga Inggris.

Arsenal Bakal Ukir Sejarah Buruk Jika Kalah dari MU (log)

Kendati demikian, Arsenal punya torehan bagus setiap melakoni laga di awal tahun. Opta mencatat Bernd Leno dkk adalah tim di Liga Inggris yang paling banyak menang di Tahun Baru.
Arsenal tercatat meraih sembilan kemenangan di awal tahun.

Duel kedua tim juga akan jadi pertemuan ketiga pada hari Tahun Baru. Dua laga sebelumnya dimenangi MU dengan skor identik 2-0 pada 1912 dan 1949. (jal)





berita olahraga