Arsenal Catat Jumlah Kemenangan Terendah Setelah 107 Tahun

Arsenal Catat Jumlah Kemenangan Terendah Setelah 107 Tahun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal mengukir catatan kemenangan terendah setelah 107 tahun silam usai ditahan imbang Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2) waktu setempat.

Arsenal hanya mampu bermain imbang 0-0 saat dijamu Burnley di Stadion Turf Moor. Hasil imbang itu jadi yang ke-13 di musim ini.

Skor imbang ini juga membuat Arsenal belum bisa menambah jumlah kemenangan di Liga Inggris. Skuat asuhan Mikel Arteta baru enam kali menang musim ini.

Sisa 13 laga milik The Gunners hingga paruh kedua Liga Inggris berujung dengan hasil imbang, sedangkan enam  laga lain menelan kekalahan.

Arsenal Catat Kemenangan Terendah Setelah 107 TahunArsenal gagal meraih kemenangan di markas Burnley. (Martin Rickett/PA via AP)

Dilansir Opta, jumlah enam kemenangan dari 25 pertandingan di Liga Inggris itu jadi salah satu yang terendah. Catatan negatif tim London Utara hanya lebih baik dari hasil satu kemenangan dari 25 laga di musim 1912/1913 silam.

Enam kemenangan Arsenal dibukukan atas Manchester United, West Ham United, Bourmemouth, Aston Villa, Burnley, dan Newcasle United.

Arsenal Catat Kemenangan Terendah Setelah 107 Tahun

Seretnya kemenangan membuat Arsenal kesulitan untuk bisa masuk ke zona papan atas Liga Inggris. Skuat asuhan bahkan tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara.
Arsenal baru mengoleksi 31 poin dan berada di bawah Everton maupun Wolverhampton Wanderers yang menempati peringkat ketujuh klasemen sementara. The Gunners pun terpaut 10 poin dari sesama tim asal London, Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga