Aubameyang Disebut Tak Betah di Arsenal

Arsenal di Posisi Terburuk Liga Inggris dalam 25 Tahun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal berada di posisi terburuk di Liga Inggris pada akhir tahun dalam 25 tahun terakhir setelah berada di peringkat ke-12 klasemen sementara usai kalah 1-2 dari Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12).

Posisi ke-12 menjadi yang terendah bagi The Gunners sepanjang penampilan mereka di Premier League menjelang pergantian tahun dalam kurun waktu 25 tahun.

Klub asal London Utara itu pernah berada di peringkat ke-13 klasemen pada akhir tahun di musim 1994/1995. Posisi tersebut jadi yang terburuk bagi Arsenal di era Premier League di tengah musim. Setelah momen itu, Arsenal selalu tampil lebih baik dan sering jadi penantang serius gelar juara.

Arsenal berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih 24 poin dari 5 kemenangan dan 9 kali imbang dalam 20 pertandingan.

Pergantian pelatih dari Unai Emery ke Mikel Arteta belum juga membuahkan hasil positif untuk Arsenal.

Mikel Arteta tengah melakoni periode berat sebagai pelatih Arsenal.Mikel Arteta tengah melakoni periode berat sebagai pelatih Arsenal. (Mark Kerton/PA via AP)

Debut Arteta bersama Arsenal berujung hasil imbang 1-1 melawan Bournemouth di Stadion Vitality di pekan ke-19.

[Gambas:Video CNN]
Di pertandingan keduanya, Arteta justru menelan kekalahan dari Chelsea. Hasil buruk itu jadi kekalahan pertama Arteta bersama The Gunners.

Arsenal di Posisi Terburuk Liga Inggris dalam 20 Tahun

Dalam Derby London itu, Arsenal sempat unggul lebih dahulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-13. Namun tim tamu bisa mencetak gol dua gol balasan lewat Jorginho (83′) dan Tammy Abraham (87′).
Periode akhir hingga awal tahun jadi momen berat bagi Arteta sebagai pelatih Arsenal. Usai menghadapi Chelsea, Arsenal akan melawan Manchester United di pertandingan berikutnya dalam laga kandang, Kamis (2/1) dini hari WIB. (sry/ptr)





berita olahraga