Mikel Arteta, Murid Guardiola Pulang ke Arsenal

Arsenal Dihantam Badai Cedera di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal dihantam badai cedera pemain jelang menghadapi Bournemouth di laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Vitality, Kamis (26/12).

Tim tamu The Gunners tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti di pekan ke-19 Liga Inggris di markas Bournemouth.

Tiga pemain Arsenal: Rob Holding, Sead Kolasinac, dan Kieran Tierney akan absen di laga ini karena cedera. Holding cedera lutut, Kolasinac cedera pergelangan kaki, sedangkan Tierney cedera bahu.

Selain tiga pemain yang cedera, klub asal London itu juga akan kehilangan bek Calum Chambers yang terkena akumulasi lima kartu kuning.

Tanpa empat pemain andalan akan jadi tantangan bagi pelatih Mikel Arteta yang bakal melakoni debut bersama Arsenal saat jumpa The Cherries.

Arsenal incar kemenangan atas Bournemouth.Arsenal incar kemenangan atas Bournemouth. (AP Photo/Frank Augstein

Ditambah lagi, Arteta dituntut memberikan kemenangan untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan setelah tim tersebut hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]
Meski kehilangan sejumlah nama yang naik meja perawatan, Arsenal akan kembali diperkuat Mesut Ozil, Hector Bellerin, dan Dani Ceballos. Ozil dan Bellerin absen di laga sebelumnya ketika Arsenal bermain imbang 0-0 lawan Everton.

Sementara itu, Gabriel Martinelli yang mengalami cedera hamstring akan dipantau kondisinya hingga jelang pertandingan nanti.

Arsenal Dihantam Badai Cedera di Boxing Day

Arsenal membutuhkan kemenangan atas Bournemouth guna memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini Arsenal berada di posisi ke-11 dengan 23 poin dari 18 pertandingan.
The Gunners berpeluang menang lantaran memiliki rapor pertemuan lebih baik saat melawan Bournemouth. Dari lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, Arsenal menang empat kali dan sekali kalah. (har)





berita olahraga