Arsenal Diklaim Bergerak Dekati Asisten Pelatih Man City

Arsenal Diklaim Bergerak Dekati Asisten Pelatih Man City-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal yang sedang mencari pelatih baru diklaim sudah bergerak mendekati asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta.

Setelah memecat Unai Emery, kursi pelatih Arsenal dihuni Freddie Ljungberg yang berstatus sebagai juru latih sementara.

The Gunners masih mencari pelatih baru dan Arteta menjadi salah satu kandidat yang diseriusi. Media di Inggris seperti Sky Sports memberitakan salah satu petinggi Arsenal, Vinai Venkatesham, berada di sekitar kediaman Arteta pada Senin (16/12) dini hari waktu setempat.

Kabar tersebut tak hanya berbentuk tulisan, tetapi juga disertai foto Venkatesham bersama pengacara klub, Huss Fahmy, di dekat kediaman Arteta. Keduanya dikabarkan bertemu dengan mantan pemain Arsenal itu dalam durasi dua setengah jam.

Arsenal Diklaim Bergerak Dekati Asisten Pelatih Man CityArsenal mengalami kekalahan dari Manchester City. (AP Photo/Ian Walton)

Kekalahan telak Arsenal dari Manchester City pada akhir pekan lalu diduga turut membuat petinggi klub bergerak cepat untuk mendatangkan pelatih permanen.

[Gambas:Video CNN]
Selepas berpisah dengan Emery pada 29 November, klub asal London Utara itu hanya mampu meraih satu dari lima laga. Arsenal untuk sementara menempati peringkat kesembilan di klasemen liga Inggris.

Salah satu mantan juara liga primer itu baru mengumpulkan 22 poin dari 17 laga dan tertinggal enam poin dari zona empat besar.

Arsenal Diklaim Bergerak Dekati Asisten Pelatih Man City

Arteta digadang-gadang mampu menjalani peran sebagai pelatih Arsenal. Mantan gelandang yang pernah bermain di Arsenal pada 2011 hingga 2016 itu sempat difavoritkan menangani Mesut Ozil dan kawan-kawan sebelum Emery terpilih menjadi pelatih.

Arsenal disebut telah mempersiapkan 10 kandidat pelatih. Selain Arteta terdapat mantan pemain Arsenal lainnya, Patrick Vieira. (nva)





berita olahraga