Arteta Ditunggu Tantangan Berat Awal Tahun Bersama Arsenal

Arsenal Gagal Menang, Arteta Salahkan Rumput Lapangan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyalahkan rumput lapangan Stadion Turf Moor usai The Gunners diimbangi Burnley 0-0 di pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2).

Hasil imbang di Burnley merupakan yang keempat secara beruntun bagi Arsenal di Liga Inggris setelah ditahan Crystal Palace, Sheffield United, dan Chelsea.

Arteta menyebut panjangnya rumput di Turf Moor sebagai penyebab kegagalan The Gunners meraih kemenangan dalam laga tandang tersebut.

“Kondisinya sulit. Rumputnya panjang, mereka tidak menaruh air di atasnya. Jelas, itu tidak sangat membantu untuk bermain sepak bola,” ujar Arteta dikutip dari Metro.

Meski demikian, Arteta tidak memungkiri hal tersebut sebagai salah satu strategi Burnley guna menghambat Arsenal memenangi pertandingan.

Arsenal ditahan imbang Burnley 0-0, akhir pekan lalu.Arsenal ditahan imbang Burnley 0-0, akhir pekan lalu. (Martin Rickett/PA via AP)

Bagi Arteta, Mesut Ozil dan kawan-kawan tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan kondisi lapangan di Turf Moor.

[Gambas:Video CNN]

“Mereka [Burnley] melakukan apa yang harus mereka lakukan dengan sangat baik. Kami beradaptasi dengan baik di beberapa saat, dan di beberapa lainnya itu bukan rumput dengan kualitas yang bagus,” tutur Arteta.

Arteta Salahkan Rumput Lapangan Usai Arsenal Ditahan Burnley

“Apa yang mereka lakukan mereka lakukan dengan sangat baik dan kami tidak bisa mengatasinya dengan cara yang benar,” ucap Arteta menambahkan.
Menurut Metro, striker Pierre-Emerick Aubameyang membuang dua peluang emas untuk mencetak gol. Dari kubu tuan rumah, Jay Rodriguez juga gagal memanfaatkan peluang terbaik dari jarak dekat di babak kedua.

Hasil imbang melawan Burnley membuat Arsenal menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke-25. (sry)





berita olahraga