Arsenal

Arsenal Pakai Jersey Berlogo BlackLivesMatters dan NHS-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal akan mengenakan jersey khusus berlogo Logo BlackLivesMatter dan NHS saat menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (17/6) waktu setempat.

Logo BlackLivesMatter di bagian lengan kanan sebagai simbol gerakan anti rasialisme yang telah menjadi isu populer belakangan ini dipicu kematian George Floyd.

Floyd merupakan warga Amerika Serikat berkulit hitam yang tewas mengenaskan karena dianiaya polisi di Minneapolis, bulan lalu.

Beberapa hari setelah kejadian tersebut, gelombang protes marak dilakukan di belahan dunia. Para tokoh olahraga juga gencar melakukan kampanye anti rasial.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hampir seluruh klub Premier League melakukan anti kampanye rasialisme dalam sesi latihan selama beberapa pekan terakhir, termasuk Arsenal.

Sementara logo NHS (National Health Service) dibubuhkan di bagian dada sebagai bentuk dukungan kepada seluruh petugas medis Inggris yang menangani korban pandemi virus corona.

Di sisi yang berbeda, Man City juga menyiapkan jersey spesial pada laga ‘comeback’ Liga Inggris menghadapi Arsenal di Stadion Etihad, Rabu (17/6).

Kaus edisi khusus itu akan dikenakan dalam rangka donasi untuk para korban pandemi Covid-19. Para pemain Man City akan mengenakan jersey dengan logo bertuliskan: “Cityzens Giving For Recovery [Donasi Cityzens untuk pemulihan].”

(jun/jal)





berita olahraga