Arsenal Pertegas Status Raja Piala FA-Spekta Sports

Arsenal jadi juara Piala FA 2020 dan mempertegas status The Gunners sebagai tim dengan gelar terbanyak di kompetisi tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal berhasil jadi juara Piala FA 2020 dan hal itu mempertegas status The Gunners sebagai tim dengan gelar terbanyak di kompetisi tersebut.

Arsenal menjadi juara dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8). Kemenangan itu membuat Arsenal berhasil meraih trofi ke-14 mereka di ajang Piala FA.

Arsenal pun mempertegas dominasi mereka di ajang ini sebagai tim dengan gelar juara terbanyak. Mereka kini berjarak dua gelar juara dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Kemenangan atas Chelsea itu juga membuat Arsenal menegaskan dominasi mereka di era 2010-an. Meski tak pernah jadi juara Liga Inggris di dekade ini, Arsenal sukses memboyong empat gelar juara Piala FA. Catatan itu membuat mereka unggul atas Manchester City dan Arsenal yang sama-sama mengoleksi dua gelar di dekade ini.

Arsenal players celebrate after winning the FA Cup final soccer match between Arsenal and Chelsea at Wembley stadium in London, England, Saturday, Aug. 1, 2020. (Adam Davy/Pool via AP)Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. ( AP/Adam Davy)

Kehebatan Arsenal di Piala FA makin terasa kuat bila menilik rekor mereka di turnamen ini. Dalam tujuh final terakhir yang mereka mainkan, Arsenal selalu berhasil mengakhirinya dengan gelar juara di tangan.

Arsenal mengalahkan Chelsea lewat dua gol yang dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal lewat gol Christian Pulisic di awal laga.

Gol pertama Aubameyang dicetak melalui eksekusi penalti di menit ke-28. Aubameyang sukses mengecoh Wilfriedo Caballero dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Gol kedua dihasilkan Aubameyang dengan melewati Kurt Zouma lalu melepaskan tendangan cungkil yang gagal diantisipasi oleh Caballero.

Gelar di Piala FA ini membuat Arsenal lolos ke Liga Europa musim depan.

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga