Manchester City

Arsenal Sedang Loyo di Hadapan Man City-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City bakal menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris. Menilik rekor pertemuan dalam beberapa laga terakhir, ‘The Citizens’ selalu dominan di hadapan Arsenal.

Manchester City butuh kemenangan untuk bisa memberikan tekanan pada Liverpool yang ada di puncak klasemen. Sementara itu Arsenal dalam misi wajib menang untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Menilik beberapa rekor pertemuan terakhir, Manchester City selalu tampil dominan di hadapan ‘The Gunners’. Dikutip dari Opta, Manchester City selalu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir melawan Arsenal di seluruh kompetisi.
Catatan ini menggambarkan dominasi Man City atas Arsenal di beberapa laga terakhir. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Manchester City sukses membungkam Arsenal dengan skor telak 3-0.

[Gambas:Video CNN]

Saat itu, sepasang gol dari Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling membuat Arsenal tak berkutik di akhir pertandingan.

Terakhir kali Arsenal atas Manchester City di Liga Inggris adalah pada 2015. Saat itu, Arsenal menang tipis 2-1 di Stadion Emirates.

Arsenal butuh kemenangan demi bisa menjaga mimpi lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan. Arsenal saat ini masih duduk di peringkat kesembilan dengan catatan 40 poin.

Arsenal tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menghuni batas akhir zona Liga Champions.Peluang Arsenal untuk lolos ke kompetisi elite Eropa itu bisa terbuka lebih lebar bila Manchester City benar-benar dihukum larangan tampil di Liga Champions.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Saat ini Manchester City tengah melakukan banding atas hukuman tersebut. (ptr)





berita olahraga