Arsenal

Arsenal Si Raja Piala FA yang Tak Dijagokan Juara-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal berhak menyandang gelar raja Piala FA dengan koleksi trofi terbanyak. Namun, kali ini The Gunners tak dijagokan menjadi juara.

Tak dimungkiri, tak ada klub yang bisa mengoleksi trofi Piala FA sebanyak Arsenal. Tim asal London Utara itu meraih 13 gelar sepanjang kompetisi digelar.

Performa angin-anginan Arsenal musim ini jelas membuat mereka tak diunggulkan menang melawan Man City di semifinal.Dari tim semifinalis lainnya, hanya Manchester United (12) yang bisa mendekati pencapaian Arsenal di Piala FA. Sementara Chelsea baru delapan kali juara dan Manchester City mengantongi enam piala.

Terlebih skuat arahan Pep Guardiola berambisi menutup musim dengan trofi Piala FA sebagai pelipur lara usai gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang musim ini jatuh ke tangan Liverpool.

Man City juga punya catatan istimewa saat melawan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. The Citizens selalu memenangi tujuh laga terakhir kontra Arsenal di semua ajang.

Musim ini, Arsenal secara beruntun kalah dari Man City di Liga Inggris. Terakhir, The Gunners takluk 0-3 di Stadion Emirates lewat gol Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

Penampilan Arsenal yang tidak konsisten musim ini membuat mereka terdampar di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris. Sementara City berada di peringkat kedua di bawah Liverpool yang sudah memastikan gelar juara.

Rentetan fakta tersebut membuat Arsenal memang pantas tak dijagokan untuk menang lawan Man City di semifinal Piala FA edisi kali ini.

[Gambas:Video CNN]

(jun)





berita olahraga