Arsenal Unggul 2-0 atas MU di Babak Pertama

Arsenal Unggul 2-0 atas MU di Babak Pertama-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal berhasil unggul 2-0 atas Manchester United (MU) di babak pertama pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Di awal babak pertama, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya The Gunners sudah unggul 1-0 atas MU saat laga baru berjalan delapan menit.

Penyerang sayap Nicolas Pepe membawa Arsenal unggul 1-0 berkat tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Sead Kolasinac.

Tekanan terus diberikan tuan rumah usai unggul 1-0. Kali ini pergerakan Pepe berhasil mengecoh pemain belakang MU. Ia memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut Aubameyang meski masih belum menemui sasaran.

Arsenal Unggul 2-0 atas MU di Babak PertamaArsenal membuat MU kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. (AP Photo/Matt Dunham)

MU yang bertindak sebagai tim tamu tidak kunjung bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer seperti kehilangan akal untuk mencari jalan keluar dari tekanan yang diberikan Arsenal.

Bahkan di pertengahan babak pertama Arsenal dapat dua peluang beruntun dari Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira. Namun dua peluang itu tidak bisa dikonversi jadi gol.

[Gambas:Video CNN]
Pada menit ke-38, blunder De Gea hampir saja membuat gawang MU kebobolan. Bola yang salah dibuang Dea Gea bisa dikuasai Pepe yang kemudian melepaskan tendangan ke tiang jauh tetapi beruntung masih mengenai tiang gawang.

Arsenal Unggul 2-0 atas MU di Babak Pertama

Dua menit jelang babak pertama usai, Arsenal bisa unggul 2-0 atas MU. Bola dari tendangan sudut yang disundul Lacazette mampu ditepis De Gea tetapi bola muntah langsung disambar Sokratis yang berdiri tanpa pengawalan untuk membobol gawang The Red Devils.
Setelah itu tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim. Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas MU.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles; Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial. (jal)





berita olahraga