Arsenal

Arsenal vs Man City, Guardiola Sanjung David Luiz-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian kepada David Luiz jelang melawan Arsenal pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (19/7) dini hari WIB.

Luiz terus jadi sasaran kritik di Arsenal. Hal ini lantaran bek asal Brasil itu kerap membuat kesalahan yang merugikan tim London Utara.

Salah satu kesalahan Luiz juga dibuat saat The Gunners takluk 0-3 dari Man City. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu membuat kesalahan untuk salah satu gol yang dicetak The Citizens dan juga diusir oleh wasit.

“Saya punya rasa hormat yang besar untuknya dan untuk apa yang dia telah lakukan sepanjang kariernya. Dia pemain luar biasa dan punya mentalitas luar biasa, khususnya dari segi kepribadian,” ujar Guardiola seperti dilansir Daily Mail. 

Manchester City's head coach Pep Guardiola gestures during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)Pep Guardiola memberikan pujian kepada David Luiz jelang Arsenal vs Man City. (AP/Laurence Griffiths)

“Saya tertawa lebar saat mendengar [analisis] para pengamat. Kebanyakan dari mereka adalah pemain belakang dan mereka percaya mereka tidak sekalipun membuat kesalahan dalam karier selama 15 atau 20 tahun menjadi pesepak bola,” ia melanjutkan.

Guardiola juga memberikan pembelaan terkait kritik yang berdatangan kepada Luiz. Juru racik formasi asal Spanyol itu menilai wajar seorang pemain membuat kesalahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya suka Luiz masih bermain sepak bola. Kesalahan merupakan bagian dari sepak bola. Saya sangat menghormati dia,” kata Guardiola.

Duel Arsenal vs Man City akan jadi ajang bagi salah satu tim merebut tiket ke partai puncak. Satu laga lainnya akan mempertemukan Manchester United melawan Chelsea yang akan berlangsung pada Senin (20/7) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga