Asal-usul Miller Minum dari Sepatu di MotoGP Australia-Spekta Sports

Asal-usul Miller Minum dari Sepatu di MotoGP Australia

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Pramac Racing Jack Miller kembali melakukan perayaan dengan meminum sampanye dari sepatunya sendiri. Selebrasi tersebut dilakukan usai naik podium ketiga di MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10).

Miller finis ketiga, di belakang Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang masing-masing finis di posisi pertama dan kedua. Meski demikian, hasil ini menjadi spesial bagi Miller karena mampu naik podium di rumahnya sendiri.

Hasil ini membuat Miller menjadi pebalap Australia pertama yang mampu naik podium Phillip Island di MotoGP sejak Casey Stoner melakukannya pada 2012. Selain itu, ia sukses mengakhiri paceklik naik podium di Australia pada ajang Grand Prix sejak 2014 sebagai pemenang di Moto3.

Miller pun melakukan selebrasi unik dengan meminum sampanye dari sepatu. Perayaan seperti ini bukan kali pertama dilakukan pebalap berusia 24 tahun itu di MotoGP.

[Gambas:Video CNN]
Ia pernah melakukannya di MotoGP Belanda pada 2016. Saat itu ia sukses meraih kemenangan dan merayakan dengan cara yang sama hingga Valentino Rossi pun ikut-ikutan melakukannya saat memenangi balapan di Misano.

Kali ini, Miller melakukannya di atas podium MotoGP Australia 2019. Bahkan, Marquez yang berhasil memenangi balapan ikut melakukan hal serupa.

Asal-usul Selebrasi Minum dari Sepatu Ala Miller di MotoGP

Usut punya usut, perayaan minum dari sepatu terutama meminum bir jadi sebuah budaya di Australia yang dijuluki ‘Shoey’. Menurut Daily Mail, aksi ini kali pertama dilakukan peselancar Australia pada 16 tahun silam.
Twins Dean dan Shaun Harrington, selaku pendiri merek surf surf The Mad Hueys, malah mengklaim telah melakukan perayaan tersebut sejak tahun 2002.

Shoey kemudian makin populer lewat Daniel Ricciardo di Formula 1 dan diikuti Miller yang juga berasal dari Australia. Pebalap lainnya seperti Rossi dan Marquez juga ikut melakukan perayaan tersebut ketika naik podium. (jun/sry)





berita olahraga