Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Ditahan Imbang Alaves

Atletico Madrid Ditahan Imbang Alaves-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Atletico Madrid bermain imbang 1-1 ketika bertamu ke markas Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Atletico memiliki peluang melalui sundulan Saul Niguez yang memanfaatkanoperan Thomas Lemar. Hingga nyaris setengah jam tidak ada peluang lain.

Kedua kesebelasan saling mematahkan serangan sebelum menembus area sepertiga akhir lapangan. Minimnya kreativitas kedua tim membuat laga berlangsung datar.

Awal babak kedua pun tidak banyak perubahan terjadi. Gol pertama dalam pertandingan ini hampir terjadi untuk Atletico pada menit ke-52 setelah Joselu berupaya menyundul bola dari tendangan sudut.

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Ditahan Imbang AlavesRenan Lodi berduel dengan Aleix Vidal. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP)

Dua menit berselang giliran Renan Lodi yang ikut mengancam gawang tuan rumah. Sepakannya menyambut umpan Hector Herrera masih melebar.

Alaves merespons bahaya di area pertahanan mereka dengan melakukan balasan. Pada menit ke-66 kerja sama Luis Rioja dan Ruber Duarte masih mampu diamankan Jan Oblak yang berada di bawah mistar Los Colchoneros.

[Gambas:Video CNN]
Alvaro Morata yang membuat gol kemenangan Atleti pada laga Liga Champions pekan lalu, kembali menjadi pemecah kebuntuan. Penyerang Spanyol itu menuntaskan umpan Angel Correa pada menit ke-70.

Atletico hampir menggandakan kedudukan hanya dua menit berselang dari gol Morata. Kali ini kiper Fernando Pacheco menggagalkan peluang Morata dan Correa.

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Ditahan Imbang Alaves

Memasuki menit ke-83 Alaves membuat gol penyama kedudukan. Tembakan jarak jauh Lucas Perez memperdaya Oblak.

Pertandingan berakhir imbang 1-1. Tambahan satu poin dari Alaves membuat Atletico kini memiliki 20 poin, sama dengan Granada yang sebelumnya memuncaki klasemen.

Susunan pemain inti Alaves:
Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Lisandro Magallan, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Manu Garcia, Mubarak Wakaso, Luis Rioja; Joselu, Lucas Perez

Susunan pemain inti Atletico Madrid:
Jan Oblak; Santiago Arias, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi; Saul Niguez, Hector Herrera, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Diego Costa, Angel Correa





berita olahraga