Atletik Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games Hari Ini

Atletik Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games Hari Ini-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Cabang olahraga atletik menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia pada hari keenam SEA Games 2019 di Filipina, Jumat (6/12), melalui Agus Prayogo dari nomor maraton putra.

Bertempat di Stadion New Clark City Athletic, Agus Prayogo meraih emas setelah mengalahkan pelari Yhailand, Sanchai Namket, dan pelari Malaysia Muhaizar Mohamad.

Medali emas maraton putra jadi milik Indonesia setelah Agus mencatatkan waktu 2 jam 26 menit 48 detik. Disusul Namkhet yang berhak atas perak dengan waktu tempuh 2 jam 27 menit 18 detik, sedangkan Muhaizar memiliki waktu 2 jam 33 menit 8 detik.

Torehan Agus tersebut merupakan medali sekaligus emas pertama yang diraih cabor atletik untuk kontingen Indonesia.

Atletik ditarget bawa pulang empat medali emas dari SEA Games 2019.Atletik ditarget bawa pulang empat medali emas dari SEA Games 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Di SEA Games edisi ke-30 ini, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memasang target membawa pulang empat medali emas. Agus Prayogo adalah salah satu atlet yang diharapkan bisa meraih emas itu. Selain Agus, ada juga Emilia Nova, Hendro dan tim estafet putra yang ditarget meraih emas SEA Games 2019.

[Gambas:Video CNN]

Sampai dengan berita ini dibuat, Indonesia total mengoleksi 103 medali dengan rincian: 28 medali emas 36 perak, dan 39 perunggu.

Atletik Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games Hari Ini

Untuk sementara Tim Merah Putih menempati posisi ketiga klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Indonesia tertinggal 3 medali emas dari Vietnam yang ada di posisi kedua.
Meski demikian, posisi Indonesia terus ditempel ketat Singapura yang ada di posisi keempat dengan total 73 medali, yang 26 di antaranya medali emas. (sry/sry)





berita olahraga