Arsenal

Aubameyang Berpotensi Masuk Jajaran Bomber Elite Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berpotensi masuk jajaran bomber elite Liga Inggris saat bersua Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Aubameyang telah mencetak 49 gol di Liga Inggris sejak 2018. Pemain asal Gabon itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk masuk daftar pemain tercepat yang berhasil mencetak 50 gol.

Jika bisa membobol gawang Man City, Aubameyang akan menjadi pemain keenam tercepat yang bisa menjaringkan 50 gol. Mantan pemain Borussia Dortmund itu akan mengikuti jejak Andy Cole (65 laga), Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres dan Mohamed Salah (72) yang ada dalam daftar pemain dengan torehan 50 gol tercepat di Liga Inggris.
Namun demikian, Aubameyang tidak akan mudah mewujudkan hal tersebut. Hal ini lantaran rapor buruk The Gunners melawan Man City.

Arsenal selalu kalah dari Man City dalam enam laga terakhir seperti dilansir Opta. Bahkan pada pertemuan terakhir, Kevin De Bruyne dkk menang telak 3-0 atas tim London Utara.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di luar rapor buruk Arsenal, torehan gol Aubameyang sendiri tergolong mengesankan. Sejak melakoni debut tahun 2018, gol yang dijaringkan Aubameyang hanya kalah dari Salah.

Penyerang asal Gabon itu melakoni debut dengan seragam Arsenal saat melawan Everton pada 3 Februari 2018. Arsenal menang dengan skor telak 5-1 dan Aubameyang mencetak satu gol ke gawang The Toffees.

Aubameyang kemudian terus diandalkan sebagai mesin gol di lini depan The Gunners. Dikutip dari Squawka, total sudah 61 gol dijaringkan Aubameyang dengan 49 gol tercipta di Liga Inggris.

Torehan 49 gol di Liga Inggris itu membuat Aubameyang rata-rata mencetak satu gol setiap 124,4 menit. Aubameyang pun hanya kalah dua gol dari Salah yang mengemas 51 gol sejak Aubameyang melakoni debut di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Salah pertama kali merasakan atmosfer Liga Inggris tahun 2017. Penyerang sayap asal Mesir itu direkrut The Reds setelah tampil memikat bersama AS Roma.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)





berita olahraga