Aubameyang Disebut Tak Betah di Arsenal

Aubameyang Disebut Tak Betah di Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang disebut tidak betah bertahan di ‘The Gunners’ dan bakal berusaha hengkang di bursa transfer Januari.

Aubameyang merupakan penyerang terbaik Arsenal saat ini. Sejak datang di pertengahan musim 2017/2018, Aubameyang punya rataan gol yang memukau. Total Aubameyang sudah mencetak 54 gol hanya dalam 84 laga bersama Arsenal.

Catatan impresif itu ternyata tak membuat Aubameyang puas. Aubameyang, dikutip dari Mirror, gelisah dengan situasi di Arsenal dan disebut ingin hengkang dari klub tersebut.

Keinginan hengkang dari Aubameyang jadi pekerjaan rumah utama Mikel Arteta yang baru saja ditunjuk sebagai manajer Arsenal. Arteta harus bisa meyakinkan Aubameyang dan pemain-pemain bintang lainnya agar bertahan di London dan percaya pada proyek yang tengah disusun oleh Arteta.
[Gambas:Video CNN]
Aubameyang tinggal memiliki kontrak 1,5 tahun di Arsenal. Hal tersebut membuat Arsenal harus bisa meyakinkan Aubameyang untuk memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Pasalnya Arsenal berisiko kehilangan Aubameyang dengan gratis bila tak berhasil membujuk pemain asal Gabon itu untuk memperpanjang kontrak.

Pilihan lebih realistis adalah merelakan mantan pemain Borussia Dortmund itu pergi di bursa transfer Januari dengan harga yang tepat. Uang penjualan Aubameyang bisa dimanfaatkan untuk membeli pemain baru.

Aubameyang Disebut Tak Betah di Arsenal

Namun Arsenal bakal langsung berhadapan dengan risiko kehilangan ketajaman di lini depan karena Aubameyang adalah sumber gol utama mereka musim ini. (ptr/nva)





berita olahraga