Ayah Khabib Nurmagomedov Kritis karena Virus Corona-Spekta Sports

Abdulmanap, Peletak Cinta Pertama Khabib pada Bela Diri

Jakarta, CNN Indonesia — Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov┬ámengonfirmasi ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, tengah kritis karena terinfeksi virus corona.

Lewat akun Instagram, Khabib membenarkan sang ayah menjalani operasi jantung belum lama ini. Penyakit itu merupakan komplikasi dari infeksi virus corona.

“Banyak tulisan di internet tentang ayah saya. Ayah saya, saat ini, berada di rumah sakit. Dia dalam kondisi kritis akibat virus ini,” ucap Khabib dikutip dari ESPN.
“Itu [virus corona] berdampak pada jantungnya, karena tahun lalu dia menjalani operasi, dan sekarang, mereka melakukan operasi lain,” kata Khabib menambahkan.

Petarung berusia 31 tahun itu pun berharap ayahnya segera pulih dan bisa kembali kepada keluarga.

[Gambas:Video CNN]

“Dia berada dalam situasi yang sangat sulit, sangat sulit. Kami meminta kepada Allah agar ia mengembalikannya kepada kami,” tutur Khabib.

Pandemi virus corona membuat banyak kerabat Khabib jatuh sakit. Petarung yang memiliki julukan The Eagle itu menyebut lebih dari 20 orang dari keluarganya sakit karena wabah ini.

https://www.cnnindonesia.com/

“Lebih dari 20 orang terbaring di ICU. Dan banyak dari mereka tidak lagi di antara kami. Banyak kenalan meninggal, banyak orang tua dari kerabat saya. Semua orang mengalami kesulitan untuk menghadapinya,” jelas Khabib.

Dalam kesempatan itu Khabib meminta kepada umat Islam dan semua pihak mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak menerima tamu.

“Para ulama Islam memberi tahu kami, ‘Tetap di rumah dan lakukan salat di rumah.’ Tidak menerima tamu, dan jangan keluar rumah. Ini adalah situasi yang sangat sulit,” ucap Khabib. (sry/ptr)





berita olahraga