Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov and and his father Abdulmanap Nurmagomedov give a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Ayah Khabib Sudah Sembuh dari Virus Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez menyatakan ayah bintang UFC tersebut, Abdulmanap Nurmagomedov sudah sembuh dari virus corona.

Abdulmanap dinyatakan positif corona sejak bulan lalu dan sempat berada dalam kondisi kritis. Namun kondisi Abdulmanap terus menunjukkan perkembangan dan dinyatakan sudah terbebas dari virus corona.

“Tiga hari lalu, Khabib mengirim pesan yang menyebut kondisi ayahnya sudah meningkat dan masuk dalam fase penyembuhan. Dia berkata bahwa Abdulmanap sudah sembuh dari virus corona,” kata Mendez seperti dikutip dari MMA News.

Abdulmanap sebelumnya juga mengalami masalah jantung sehingga hal itu memperparah kondisi kesehatannya saat positif corona.

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20: Lightweight Champion Khabib Nurmagomedov reacts during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFPKhabib saat ini tengah bersiap menghadapi Gaethje. (AFP/Steven Ryan)

Saat ini, Abdulmanap masih berada dalam perawatan di rumah sakit untuk penanganan masalah jantung tersebut.

Kabar ini tentu bisa jadi motivasi tambahan bagi Khabib Nurmagomedov yang tengah bersiap menghadapi duel lawan Justin Gaethje.

Sejauh ini tanggal duel Khabib vs Gaethje belum ditentukan, namun bulan September diyakini bakal jadi waktu yang tepat untuk kedua petarung tersebut berlaga.

Khabib sebelumnya dijadwalkan tampil di UFC 249 menghadapi Tony Ferguson namun ketidakjelasan lokasi membuat Khabib mengundurkan diri.

Gaethje yang tampil sebagai petarung pengganti sukses membuat kejutan dan menaklukkan Tony Ferguson untuk merebut sabuk juara interim kelas ringan UFC.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)





berita olahraga