Putra Muhammad Ali: Ayah Saya Bisa Menghajar Mike Tyson

Ayah Saya Bisa Menghajar Mike Tyson-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Putra Muhammad Ali, Ali Jr, mengatakan sang ayah bisa saja menghajar Mike Tyson jika dia satu masa dengan karier Si Leher Beton di dunia tinju.

Muhammad Ali dan Mike Tyson disebut sebagai dua legenda tinju dunia yang tak akan lekang oleh waktu. Keduanya kerap menjadi buah bibir baik karena masa kejayaannya maupun cerita-cerita di luar ring.

Ali Jr kemudian tidak setuju dengan hasil tinju virtual yang dilakukan World Boxing Super Series. Dalam duel virtual tersebut, mendiang ayahnya dikalahkan Mike Tyson dengan kemenangan angka unanimous.



“Ayah saya bisa saja menghajar dia [Mike Tyson, seandainya ada di generasi yang sama]. Setiap orang mengatakan Mike Tyson mengatakan bisa menghajar ayah. Saya katakan tidak.”

“Mike Tyson tak bisa melancarkan pukulan-pukulan jarak jauh. Dia tak mampu bertanding dalam 15 ronde. Dia bukan petinju, dia petarung jalanan. Dia seniman KO. Dia bahkan tak bisa menahan ayah saya!” tutur Ali Jr kepada The Sun.

Mike Tyson dinyatakan menang atas Muhammad Ali dalam pertarungan virtual. (Mike Tyson dinyatakan menang atas Muhammad Ali dalam pertarungan virtual. (TORU YAMANAKA / AFP)

Ali Jr melanjutkan, bukan Mike Tyson yang bisa mengalahkan Muhammad Ali. Dia menilai ahli beladiri Bruce Lee yang justru bisa membuat sang ayah menderita jka keduanya bertarung.
“Itu akan jadi pertarungan yang seru. Mereka sama-sama muda [pada zamannya], mereka memiliki kecepatan dan berlatih sangat keras. Mereka adalah yang terbaik atas apa yang sudah mereka lakukan,” terang Ali Jr.

Putra sulung Muhammad Ali itu menyatakan simulasi pertarungan antara sang ayah dengan Mike Tyson sama sekali tak bisa menunjukkan kenyataan sebenarnya.

Putra Muhammad Ali: Ayah Saya Bisa Menghajar Mike Tyson

Mike Tyson pun sependapat dengan Ali Jr bahwa dalam kenyataannya sang petinju asal Brooklyn tersebut belum tentu bisa bertahan lawan Muhammad Ali.

“Saya tahu itu hanya permainan khayalan. Saya juga bakal menang dalam pertandingan fantasi tersebut.”

“Saya tidak akan menang dalam pertarungan sungguhan. Ali adalah petinju terhebat di dunia yang pernah ada,” ucap Tyson. (bac/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga