Bali United di Ambang Juara Liga 1 2019

Bali United di Ambang Juara Liga 1 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bali United di ambang juara Liga 1 2019 usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di pekan ke-29, Kamis (29/11). Dengan kemenangan atas Persib, Bali United hanya membutuhkan satu poin lagi untuk merebut mahkota Liga 1 musim ini.

Tambahan tiga poin di kandang sendiri itu mengukuhkan Serdadu Tridatu di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 yang menyisakan tiga pertandingan.

Jarak tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra dengan rival terdekatnya, Borneo FC, 15 poin. Dengan tiga pertandingan tersisa, maka Bali United hanya membutuhkan hasil imbang di laga berikutnya.

Pertandingan pekan ke-30 Bali United merupakan laga tandang melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin (2/11). Di momen tersebut Bali United bisa mengunci gelar juara Liga 1 2019.

Borneo FC jadi pesaing terdekat Bali United dalam mengejar gelar juara Liga 1 2019.Borneo FC jadi pesaing terdekat Bali United dalam mengejar gelar juara Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Meski di atas kertas diunggulkan, tapi Bali United tetap perlu waspada dengan Semen Padang. Tim berjuluk Kabau Sirah itu juga memiliki ambisi besar keluar dari zona degragasi.

[Gambas:Video CNN]
Tiga pertandingan tersisa masih membuka peluang bagi Semen Padang untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Berdasarkan motivasi besar itu tim tamu Bali United patut hati-hati.

Bali United Bisa Juara Liga 1 2019 di Markas Semen Padang

Sementara itu, jika Bali United juara Liga 1 2019, maka Teco akan jadi pelatih yang sukses mengantarkan tim Liga 1 juara dua kali beruntun. Pada musim lalu pelatih asal Brasil itu membawa Persija Jakarta kampiun Liga 1 2018.
Kemenangan atas Persib merupakan kebangkitan bagi Wawan Hendrawan dan kawan-kawan. Pasalnya, sebelum menang atas Persib, Bali United tidak pernah menang di lima laga terakhir, tiga kali imbang dan dua kali kalah. (sry/bac)





berita olahraga