Petronas Yamaha SRT

Banding Ditolak, Quartararo Tetap Dihukum di MotoGP Spanyol-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, akan kehilangan 20 menit pada saat free practice (FP) 1 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez karena melanggar aturan dengan melakukan tes privat pertengahan Juni 2020.

Quartararo sempat mengajukan banding atas hukuman tersebut dengan alasan tidak sengaja, namun petugas MotoGP tidak mengubah keputusan yang sudah dikeluarkan sebelumnya.

Pembalap yang merupakan pendatang baru terbaik pada MotoGP 2019 itu menjalani tes privat di Sirkuit Paul Ricard dengan motor Yamaha R1 yang disempurnakan.

Kegiatan tersebut menyalahi pasal 1.15.1 dari Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM.

Dengan demikian Quartararo tidak akan tampil pada 20 menit pertama dari 45 menit waktu total FP1 yang akan berlangsung Jumat (17/7) pagi waktu setempat, seperti dikutip dari Speedweek.

[Gambas:Video CNN]

Quartararo menjadi salah satu pembalap yang disorot pada MotoGP 2020 setelah tampil meyakinkan musim lalu.

Jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Quartararo juga menunjukkan performa yang patut diwaspadai pembalap-pembalap lainnya lantaran mampu menempati posisi kelima dan kedua pada dua tes yang berlangsung Rabu (15/7).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembalap berjuluk El Diablo itu bahkan sudah dipastikan bakal memperkuat tim pabrikan Yamaha, Monster Energy, pada musim depan menggantikan posisi Valentino Rossi.

Balapan MotoGP Spanyol bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Jerez Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

Promo Setroom MotoGP2020

(nva)





berita olahraga