Hasil Liga Spanyol: Barcelona Bantai Alaves, Suarez Menggila

Barcelona Bantai Alaves, Suarez Menggila-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona sukses membantai Deportivo Alaves 4-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (21/12) malam waktu setempat.

Penyerang bintang Blaugrana, Luis Suarez tampil menggila pada laga itu dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

Gol pertama Blaugrana dipersembahkan Antoine Griezmann pada menit ke-14 melalui assist dari Luis Suarez.

Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Arturo Vidal di pengujung babak pertama. Suarez kembali berperan dalam gol tersebut dengan assist untuk Vidal.

Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Alaves. (Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Alaves. (AP Photo/Joan Monfort)

Memasuki babak kedua, Alaves sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Pere Pons pada menit ke-56 umpan dari Ruben Duarte.

Lionel Messi menambah gol untuk Barcelona menjadi 3-1 pada menit ke-69. Lagi-lagi Suarez yang memberikan assist pada laga tersebut.

Dengan gol itu, Messi menambah gol di Liga Spanyol musim ini jadi 13 gol.

Setelah mempersembahkan tiga assist, Suarez mencetak gol keempat Blaugrana ke gawang Alaves dan skor berubah menjadi 4-1.

Gol pemain asal Uruguay itu dipersembahkan melalui eksekusi penalti pada menit ke-75.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Bantai Alaves, Suarez Menggila

Penalti diberikan untuk Barcelona setelah wasit Mario Merelo melihat Video Assistant Referee (VAR). Merelo memutuskan penalti setelah bek Alaves Martin Aguirregabiria menahan bola tandukan Suarez dengan tangannya.

Skor 4-1 untuk Azulgrana tak berubah hingga laga berakhir. Barcalona saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih tiga poin dari Real Madrid.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Deportivo Alaves (4-5-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Rodrigo Ely, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Javier Munoz, Pere Pons, Manu Garcia, Mubarak Wakaso; Lucas Perez (bac)





berita olahraga