Barcelona Catat Rekor Terburuk di Liga Spanyol-Spekta Sports

Barcelona Catat Rekor Terburuk di Liga Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona mencatatkan rekor terburuk di laga tandang Liga Spanyol dalam 13 tahun terakhir setelah kalah 1-3 dari Levante di pekan ke-12 di Stadion Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11).

Dalam pertandingan itu Barcelona unggul lebih dahulu lewat gol penalti Lionel Messi di menit ke-38. Tetapi, tuan rumah bisa membalas lewat tiga gol di babak kedua.

Ketiga gol Levante itu dicetak dalam tujuh menit lewat Campana di menit ke-61, Borja Mayoral (63′), dan Nemanja Radoja di menit ke-68.

Kekalahan dari Levante membuat Barcelona gagal menjauh dari kejaran rival abadi mereka, Real Madrid. Saat ini, Barcelona dan Madrid memiliki poin yang sama, 22, dari 11 pertandingan.

Dikutip dari Sport, kekalahan dari Levante membuat Barcelona mencatatkan rekor terburuk dalam laga tandang di Liga Spanyol sejak musim 2007/2008 saat dilatih Frank Rijkaard.

Barcelona baru meraih dua kemenangan dalam laga tandang Liga Spanyol musim ini.Barcelona baru meraih dua kemenangan dalam laga tandang Liga Spanyol musim ini. (AP Photo/Joan Monfort)

Sampai dengan saat ini, Barcelona hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan. Atau total meraih 7 poin dari kemungkinan 18.

[Gambas:Video CNN]
Menariknya, tim asuhan Ernesto Valverde itu meraih hasil buruk dalam laga tandang La Liga tersebut saat menghadapi tim-tim yang tidak bermain di Eropa atau dalam persaingan menuju gelar juara.

Barcelona Catat Rekor Terburuk di Liga Spanyol

Saat ditangani Rijkaard, Barcelona meraih enam poin dalam enam pertandingan setelah kalah 2 kali, 3 kali imbang, dan sekali menang.
Setelah musim 2007/2008, rekor terbaik Barcelona dalam enam laga tandang awal adalah meraih 18 poin atau menyapu bersih dengan kemenangan pada musim 2010/2011 dan 2012/2013. (sry/ptr)





berita olahraga