Barcelona dan Madrid Bukan Unggulan di Liga Champions-Spekta Sports

Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia — Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, diklaim tidak masuk dalam daftar unggulan tim yang akan jadi juara Liga Champions musim ini.

Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menyebut ‘penguasa’ Bundesliga Bayern Munchen menjadi tim unggulan yang bisa memboyong trofi Liga Champions.

“Munchen memiliki standar yang cukup tinggi di musim ini. Mereka sedikit kesulitan dengan manajer lama, tetapi dengan yang sekarang, Hans Flick, dia membuat mereka bermain lagi,” ujar Hamann kepada Sky Sports dikutip dari Metro.
“Saya pikir mereka mungkin tim terbaik di Eropa saat ini. Saya pikir jika Liga Champions dilanjutkan, Munchen adalah tim yang harus dikalahkan,” ucap Hamann menambahkan.

Faktor lain yang menjadi alasan mendukung mantan klubnya itu juara Liga Champions musim ini adalah permainan Munchen saat mengalahkan Fortuna Dusseldorf 5-0 di Bundesliga, akhir pekan lalu.

“Pekan lalu mereka unggul empat poin dari Dortmund. Saya pikir Dortmund seharusnya mendapat penalti, mungkin kartu merah bagi [Jerome] Boateng untuk menyamakan kedudukan dengan sisa waktu setengah jam,” tutur Hamann yang pernah juara Liga Champions bersama Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
“Tetapi cara mereka bermain, pada hari Sabtu mereka mencetak beberapa gol. Gol yang benar-benar brilian,” kata Hamann menambahkan.

Selain Hamann, mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov juga menjagokan FC Hollywood juara Liga Champions 2020.

https://www.cnnindonesia.com/

“Melihat Liga Champions tahun ini, saya lebih condong menjagokan Munchen juara, jika mereka melaju ke babak berikutnya,” ucap Berbatov.

“Mungkin karena saya sering melihat Bundesliga, tetapi mereka selalu mengesankan dengan kualitas sepak bola dan mereka memiliki beberapa pemain hebat,” tutur Berbatov menambahkan.

Sebelum terhenti karena pandemi virus corona, sebagian klub memastikan lolos ke babak perempat final, salah satunya Atletico Madrid. Sedangkan Barcelona, Madrid dan Munchen baru melakoni leg pertama babak 16 besar.

Liga Champions musim ini rencananya kembali dilanjutkan pada Juli atau Agustus mendatang setelah liga-liga di Eropa selesai. (sry/jun)





berita olahraga