El Clasico: Barcelona dan Madrid Jalan Bareng ke Camp Nou

Barcelona dan Madrid Jalan Bareng ke Camp Nou-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona dan Real Madrid dikabarkan bakal pergi bersama ke Stadion Camp Nou untuk menjalani laga Liga Spanyol, Rabu (18/12).

Dua klub raksasa Spanyol itu bakal beriringan menuju venue pertandingan yang berlokasi di markas Blaugrana.

Selain itu, demi alasan keamanan, Barcelona dan Real Madrid akan berada di hotel yang sama jelang laga bertajuk El Clasico. Anak asuh Ernesto Valverde diperkirakan bakal tiba di hotel pada pukul 12.30 waktu setempat untuk sekadar makan siang dan beristirahat sejenak.

Kendati berada di dalam satu hotel yang sama, hotel bintang lima yang berjarak stak lebih 500 meter dari Camp Nou, para pemain dari kedua kesebelasan tidak akan bertemu satu sama lain.

El Clasico: Barcelona dan Madrid Akan Pergi Bareng ke StadionEl Clasico paruh pertama musim ini harus dijadwal ulang karena kondisi politik di Spanyol. (PAU BARRENA / AFP)

Seperti dikutip dari AS, Barcelona dan Madrid baru akan jelan ke stadion sekitar pukul 18.00 waktu setempat atau dua jam sebelum kick off.

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid pada paruh pertama musim ini mendapat sorotan karena harus dijadwal ulang lantaran kondisi politik di Catalonia.

[Gambas:Video CNN]
Semula pihak La Liga menjadwalkan pertandingan antara dua klub teratas liga Spanyol itu berlangsung pada 26 Oktober. Namun kondisi kota Barcelona ketika itu dirasa tidak aman untuk menggelar pertandingan sepak bola.

Gelombang protes diprediksi kembali akan mewarnai jelang pertandingan Blaugrana dan Los Blancos.

El Clasico: Barcelona dan Madrid Akan Pergi Bareng ke Stadion

Barcelona dan Madrid kini menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen liga Spanyol. Gol menjadi pembeda di antara kedua klub yang sama-sama mengumpilkan 35 poin.

Setelah menjalani laga El Clasico, Barcelona akan bertemu Alaves dan Madrid bertemu dengan Athletic Bilbao pada akhir pekan mendatang. (nva)





berita olahraga