Barcelona

Barcelona dan Setien Masih Bergantung pada Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Barcelona, Quique Setien, masih menganggap Lionel Messi sebagai pusat dari permainan dan sumber dari kemenangan Blaugrana.

Pria yang menggantikan Ernesto Valverde di Barcelona pada Januari 2020 itu merasa kehadiran Messi dalam setiap pertandingan dapat memudahkan langkah klub mencetak gol.

“[Kondisi fisik Messi] bagus. Bukan hanya golnya yang harus dihargai, tetapi juga segala kontribusi yang dia buat. Pada lain hari dia memberi kami dua assist,” kata Setien.
“Dia sangat penting bagi kami karena dia membantu kami secara konstan. Dia telah mencetak lebih dari 700 gol. Itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia dan kami beruntung dia membantu kami,” sambung mantan pelatih Real Betis itu.

GIF Banner Promo Testimoni

Messi menyumbang satu gol dan dua assist ketika melawan Mallorca dalam laga pertama Barcelona, Sabtu (13/6), setelah Liga Spanyol kembali dimulai usai vakum sejenak lantaran pandemi virus corona.

Pemain jebolan La Masia itu total sudah mengoleksi 20 gol di La Liga Spanyol musim ini dan membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang mengemas 20 gol atau lebih dalam 12 musim kompetisi domestik secara beruntun.

Dalam pertandingan selanjutnya menghadapi Leganes, Setien mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain tanpa menyebut nama pemain yang bakal diistirahatkan. Belum diketahui apakah Messi akan dimainkan ketika Barcelona menghadapi klub dari zona degradasi tersebut.

“Ini bisa menjadi pertandingan yang sulit, karena buat Leganes ini adalah kesempatan mereka meraih poin. Tetapi kami sadar kami butuh gol tambahan untuk menjaga jarak. Akan sulit bagi kami untuk mengatasinya,” ucap Setien meraba laga melawan Leganes dengan posisi unggul dua poin atas Real Madrid di klasemen seperti dilansir dari Besoccer.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga