Hasil Liga Champions: Barcelona Susah Payah Kalahkan Slavia

Barcelona Susah Payah Kalahkan Slavia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona menang tipis atas Slavia Praha pada fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Sinobo, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Barcelona sudah membukukan gol. Berawal dari keberhasilan merebut bola di daerah pertahanan lawan, Lionel Messi mengirim bola ke arah Arthur yang kemudian mengembalikan bola ke arah sang kapten. Messi kemudian melakukan finishing dari jarak dekat yang tidak mampu dihalau kiper Slavia Ondrej Kolar.

Terlepas dari gol pada menit awal, Slavia mampu memberi perlawanan kepada klub langganan Liga Champions. Pada menit ke-20 Slavia hampir mencetak gol ke gawang Barcelona. Jaroslav Zeleny masih belum mampu mengubah kedudukan lantaran Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan krusial dengan kaki.

Memasuki menit ke-29 giliran Luis Suarez yang memiliki kans. Menerima umpan dari Nelson Semedo, Suarez gagal mengarahkan bola ke gawang.

https://www.cnnindonesia.com/Lionel Messi mencetak gol pembuka Barcelona. (AP Photo/Petr David Josek)

Pertukaran serangan dan aksi penyelamatan kiper kembali terjadi. Pada menit ke-37 Ter Stegen menggagalkan upaya Peter Olayinka dan Lukas Maspoust.

Slavia menampilkan sepak bola menyerang pada awal babak kedua. Hasilnya terlihat pada menit ke-50. Umpan lambung dari lini belakang mampu dikontrol dengan baik oleh Masopust yang kemudian mengirim bola kepada Jan Boril. Meski dihimpit Jordi Alba dan Gerard Pique, Boril masih mampu melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Barcelona.

[Gambas:Video CNN]
Skor imbang hanya bertahan enam menit. Barcelona kembali unggul dengan memanfaatkan tendangan bebas. Bola yang ditendang Messi mengarah ke tiang jauh. Luis Suarez berupaya memaksimalkannya. Bola sempat mengenai Olayinka sebelum bersarang di gawang Slavia.

Serangan gencar Slavia seperti pada awal babak kedua tak terlihat lagi. Barcelona kembali mampu menghasilkan ancaman. Seperti pada menit ke-68 melalui Messi yang masih mampu diblok Kolar.

https://www.cnnindonesia.com/

Dua menit berselang giliran Suarez yang memiliki kesempatan mencetak gol. Mendapat umpan dari Messi, penyerang Uruguay itu tidak mampu mengarahkan bola ke gawang. Messi kembali mendapat peluang pada menit ke-74. Bola kiriman Alba yang sudah berada di depan gawang tidak mampu diteruskan oleh sang megabintang.
Kedua kubu saling serang pada sisa laga. Serangan Slavia pada awal babak kedua kembali terlihat pada lima menit akhir pertandingan. Sementara Barcelona mengandalkan serangan balik untuk mencari gol tambahan.

Hingga laga bubar, skor 2-1 untuk Barcelona tetap tidak berubah.

Susunan pemain inti Slavia Praha:
Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, David Hovorka, Jan Boril; Tomas Soucek, Nicolae Stanciu, Petr Sevcik; Lukas Masopust, Peter Olayinka, Jaroslav Zeleny

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann





berita olahraga