Barcelona

Barcelona Tanpa Dua Pilar Saat Hadapi Sevilla-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Barcelona kehilangan dua pilar yakni Sergi Roberto dan Frenkie De Jong yang mengalami cedera saat melawan Sevilla pada pekan ke-30 Liga Spanyol, Jumat (30/6) dini hari WIB.

De Jong harus absen karena belum pulih dari cedera betis yang dialami saat menang atas Mallorca 4-0, 13 Juni lalu. Cedera itu juga membuat gelandang asal Belanda itu tidak dimainkan pelatih Quique Setien saat Blaugrana mengalahkan Leganes 2-0 di Camp Nou, 16 Juni.

Dilansir Sport, cedera betis yang dialami De Jong sebenarnya tidak serius. Namun, Setien tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan De Jong di laga melawan Sevilla.

Jika De Jong tetap dipaksakan bermain, mantan pemain Ajax itu bisa absen hingga empat pertandingan. Risiko ini yang coba dihindari oleh Setien.

Barcelona's Frenkie de Jong, center, passes Celta Vigo's Pione Sisto, left and Celta Vigo's Nestor Araujo, right, during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Celta at Camp Nou stadium in Barcelona, Saturday, Nov. 9, 2019. (AP Photo/Joan Monfort)Gelandang Barcelona Frenkie De Jong harus absen karena cedera betis. (AP Photo/Joan Monfort)

Sedangkan Sergi Roberto mengalami memar di bagian rusuk. Masalah itu dialami sang pemain saat menang atas Leganes.

Setien tidak bisa memastikan kapan Sergi Roberto bisa kembali bermain. Mantan pelatih Real Betis itu mengatakan akan bergantung pada pemulihan kondisi pemain serbabisa asal Spanyol tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain De Jong dan Sergi Roberto, Barcelona tidak akan diperkuat Samuel Umtiti. Bek asal Prancis itu harus absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, tim Catalan mendapat kabar baik dengan kembalinya Jordi Alba. Ia bisa bermain melawan Sevilla karena sudah bebas dari sanksi larangan bermain satu pertandingan yang membuatnya absen saat melawan Leganes.

Barcelona saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin. Skuat asuhan Setien unggul lima poin atas Real Madrid yang akan bertanding melawan Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga