Barcelona

Barcelona Tertahan di Markas Sevilla-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah mendapatkan peluang pada menit ke-11. Namun, tembakan Jules Kounde dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Barcelona merespons tekanan yang diberikan tuan rumah. Peluang pun tercipta melalui tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-21.

La Pulga berhasil mengarahkan bola ke tiang dekat tetapi arah tendangan Messi berhasil dibaca oleh Kounde dan berujung tendangan penjuru.

Setelah itu, Barcelona mendapat dua peluang beruntun lewat Messi dan Ivan Rakitic. Namun, peluang yang didapat kedua pemain ini belum berujung gol.

Dominasi Barcelona coba diimbangi oleh Sevilla lewat permainan agresif. Duel kedua tim pun lebih banyak berkutat di tengah dan skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Sevilla yang minim menguasai bola justru mendapat peluang mencetak gol melalui Lucas Ocampos. Pemain asal Argentina itu mendapat dua peluang yang masih bisa digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-58, Suarez yang minim peluang di babak pertama punya kesempatan untuk menempatkan namanya di papan skor. Tetapi tembakan Suarez yang mengarah ke gawang masih bisa diblok pemain belakang Sevilla.

Memasuki pertengahan babak kedua, Barcelona semakin dominan menekan Sevilla. Beberapa peluang didapat Messi dan Suarez walau lagi-lagi belum bisa menggetarkan gawang Tomas Vaclik.

Pada menit ke-88, Suarez bahkan punya peluang emas untuk menggaransi tiga poin buat Barcelona. Sialnya tendangan Suarez usai menerima umpan silang Jordi Alba tidak menemui sasaran.

Setelah itu, Sevilla dan Barcelona sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Susunan pemain

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Joan Jordan, Fernando, Oliver Torres; Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Martin Braithwaite.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga