Barcelona vs Atletico, Griezmann Ingin Patahkan Kutukan

Barcelona vs Atletico, Griezmann Ingin Patahkan Kutukan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga Barcelona vs Atletico Madrid kembali bakal jadi laga spesial bagi Antoine Griezmann menghadapi mantan klubnya. Saat yang tepat pula bagi Griezmann untuk mematahkan kutukan belum pernah cetak gol ke gawang skuat arahan Diego Simeone.

Kali ini Griezmann kemungkinan bakal dimainkan pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, menghadapi Atletico pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Jeddah, Kamis (9/1) malam waktu setempat.

Griezman belum satu pun mencetak gol ke gawang Atletico ketika dahulu masih berseragam Real Sociedad dan sekarang membela Barcelona.

Total sudah sembilan kali dia pernah berhadapan dengan Los Rojiblancos ketika masih berseragam Real Sociedad. Dari pertemuan itu, dia bersama mantan timnya meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan enam kali kalah.

Antoine Griezmann saat membela Barcelona melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol. (Antoine Griezmann saat membela Barcelona melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol. (AP Photo/Manu Fernandez)

Di Liga Spanyol, Griezmann sudah menghadapi 33 tim lawan. Dari total pertemuan itu, hanya Atletico yang belum pernah dia bobol.
Griezmann baru sekali menghadapi Atletico ketika berseragam Blaugrana di Liga Spanyol. Pada pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Desember 2019, Barca menang 1-0 berkat gol Lionel Messi.

Griezmann sendiri tampil sebagai starter dan bermain hingga laga usai. Dia dimainkan jadi salah satu trio lini depan bersama Messi dan Luis Suarez.

Barcelona vs Atletico, Griezmann Ingin Patahkan Kutukan

Valverde pun kemungkinan bakal memainkan Griezmann di lini depan bersama Messi saat menghadapi Atletico di Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi.

Jika menang, Barcelona akan berjumpa Real Madrid pada babak final. Madrid sebelumnya menang 3-1 atas Valencia di laga semifinal, Rabu (8/1) dini hari WIB. (bac/jun)





berita olahraga