Barcelona vs Atletico, Rekor Setien Buruk Lawan Simeone-Spekta Sports

Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia —

Juru taktik BarcelonaQuique Setien, punya rekor buruk menghadapi tim asuhan Diego Simeone sepanjang karier kepelatihannya.

Laga Barcelona vs Atletico Madrid di Liga Spanyol akan jadi pengalaman pertama menangani Blaugrana menjamu Atletico arahan Simeone. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Dilansir dari situs Transfermarkt, kedua pelatih sudah saling berhadapan sebanyak sembilan kali di sejumlah tim dan kompetisi.

Total skuat arahan Setien mengalami enam kali kekalahan dari tim besutan Simeone. Sisanya hanya dua kali menang dan sekali imbang.

Atletico Madrid manager Diego Simeone celebrates after Marcos Llorente scored his side's second goal of the game during a second leg, round of 16, Champions League soccer match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, March 11, 2020. (Peter Byrne/PA via AP)Diego Simeone jadi ujian reputasi Quique Setien di Barcelona. (AP/Peter Byrne)

Dari total pertemuan itu, sebanyak empat laga ketika Setien masih menangani Real Betis melawan Atletico arahan Simeone.

Dalam empat kali pertemuan di Liga Spanyol, Betis asuhan Setien mengalami dua kali kekalahan. Sedangkan sisanya masing-masing sekali menang dan imbang.

Sebanyak lima pertandingan lainnya ketika Setien masih menangani Las Palmas menghadapi Los Rojiblancos besutan Simeone di ajang La Liga dan Copa Del Rey dari rentang 2016 hingga 2017.

Dari jumlah pertemuan itu, Las Palmas arahan Setien empat kali tumbang dan hanya sekali menang. Kekalahan terbesar Setien di Las Palmas dari tim arahan Simoene adalah 0-5 pada laga La Liga 2016/2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, satu-satunya kemenangan Setien di Las Palmas terjadi pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey 2016/2017.

Saat itu Las Palmas menang 3-2 di kandang Atletico Madrid. Las Palmas sendiri tersingkir karena pada leg kedua kalah 0-2 dari Los Rojiblancos di kandang mereka.

Laga Barcelona vs Atletico tentu jadi kesempatan bagi Setien sedikit memperbaiki catatan buruknya lawan skuat asuhan Simeone.

Sebaliknya, imbang apalagi kalah dari Atleti bakal menjadi preseden buruk bagi Setien. Dia kabarnya terancam terpental dari kursi pelatih apabila gagal membawa Barca menang di laga nanti. 

(bac/nva)





berita olahraga