Bayern Munchen pernah memiliki pengalaman buruk dengan Daniele Orsato, wasit final Liga Champions 2020.

Bayern Punya Memori Buruk dengan Wasit Final Liga Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Wasit asal Italia, Daniele Orsato, menjadi pengadil dalam final Liga Champions 2020 yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB. Munchen memiliki pengalaman buruk dengan Orsato.

UEFA mengumumkan Orsato akan jadi wasit utama pada laga puncak turnamen level elite antarklub Eropa itu. Wasit asal Vicenza tersebut akan dibantu Lorenzo Manganelli dan Alessandro Giallatini sebagai hakim garis.

Untuk wasit keempat dan VAR, UEFA menunjuk Ovidiu Hategan serta Massimiliano Irrati yang dibantu Marco Guida dan Roberto Diaz Perez.

Meski demikian, dalam sejarah tampil di Liga Champions, Bayern pernah memiliki pengalaman buruk ketika dipimpin Orsato. Peristiwa itu terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019.

Dalam pertandingan tersebut, Munchen dikalahkan Liverpool 1-3 di Allianz Arena. Tiga gol The Reds melalui dua sumbangan Sadio Mane dan Virgil van Dijk hanya dibalas lewat gol bunuh diri Joel Matip.

[Gambas:Video CNN]

Wasit Daniele Orsato juga memberikan dua kartu kuning kepada Munchen untuk Thiago Alcantara dan Renato Sanches.

Perjalanan Die Roten pun kandas di babak 16 besar Liga Champions lantaran pada leg pertama babak 16 besar di Anfield, Munchen bermain imbang 0-0.

GIF Banner Promo Testimoni

Berdasarkan catatan statistik Transfermarkt, Daniele Orsato sama-sama pernah memimpin laga PSG dan Munchen.

Les Parisien dua kali dipimpin Orsato dengan rekor dua kemenangan, 5-0 atas Celtic dan 2-0 atas Manchester United.

Sementara itu, wasit 44 tahun itu tiga kali memimpin laga FC Hollywood dengan catatan 2 kemenangan dan 1 kali kalah, 2-1 atas Sevilla, 5-1 atas Benfica, serta 1-3 dari Liverpool.

(sry)





berita olahraga