Persib Catat Start Terbaik Setelah Juara Liga Super 2014

Beda Gaya Klub Liga 1 Tanggapi Pandemi Virus Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara, namun tidak semua klub menyetop aktivitas latihan seperti yang dilakukan Persib Bandung.

Persib yang memimpin klasemen Liga 1 2020 dengan meraih tiga kemenangan memilih melanjutkan latihan. Pelatih Robert Rene Alberts memberi menu latihan bola mati kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan.

“Pagi ini kami berusaha membuat semuanya tetap bermain dan berkeringat, dan tadi kami berfokus mengasah ketajaman melalui set piece,” kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.



“Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy,” katanya.

Selain Persib, PSIS Semarang juga tetap menggelar latihan tak terpengaruh penundaan kompetisi. Sedangkan Borneo FC berencana melakukan uji tanding, namun belum ada kepastian kesebelasan yang bakal dihadapi tim Pesut Etam.

Sementara Arema FC yang sempat membatalkan sesi latihan berencana melakukan latihan tertutup pada Senin (23/3). Keputusan mengadakan latihan tertutup tak lepas dari imbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas yang mendatangkan lebih dari 30 orang.

Persija memilih meliburkan para pemainnya dari latihan.Persija memilih meliburkan para pemainnya dari latihan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

“Untuk jangka pendek ini, ditetapkan 23 Maret 2020 akan dilakukan latihan, meskipun latihan masih sangat tertutup,” kata media officer Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

[Gambas:Video CNN]

Sudarmaji berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator dapat segera mengambil keputusan dan memastikan keberlangsungan Liga 1 2020.

“Sungguh ini kondisi paling sulit yang dihadapi oleh klub,” kata Sudarmaji dikutip dari Antara.

Beda Gaya Klub Liga 1 Tanggapi Pandemi Virus Corona

Serupa dengan Arema, PSM Makassar pun berencana menggelar latihan tim setelah sempat meliburkan pemain. Semula Tim Juku Eja berencana mengadakan latihan pada Jumat (20/3), namun kemunculan dua kasus suspect virus corona membuat PSM memperpanjang libur pemain hingga 25 Maret.

Persija Jakarta juga memutuskan memperpanjang libur tim sampai Selasa (31/3), atau hingga waktu yang diumumkan lebih lanjut, demi menghindari penyebaran penyakit virus corona.

Beda Gaya Klub Liga 1 Tanggapi Pandemi Virus Corona

“Manajemen secara resmi memperpanjang waktu libur tim. Kesehatan seluruh pemain dan ofisial menjadi prioritas utama kami,” ujar Manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.
Persija Jakarta sebelumnya menghentikan kegiatan selama sepekan sejak Minggu (15/3) karena virus corona yang mewabah di Jakarta. Seharusnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan mulai berlatih pada Senin (23/3).

“Saya melihat semua pemain sangat profesional. Selama ini mereka sudah berolahraga secara mandiri dan menjaga pola makan. Kami berharap agar kondisi ini cepat berakhir dan kompetisi dapat segera berputar kembali,” kata Bepe. (nva/sry)





berita olahraga