Bek impor PSM Makassar Hussein El Dor selamat dari ledakan besar di kota Beirut, Libanon pada Selasa (4/8) petang waktu setempat.

Bek PSM Nyaris Jadi Korban Ledakan di Libanon-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bek impor PSM Makassar Hussein El Dor menyatakan nyaris jadi korban ledakan besar di kota Beirut, Libanon pada Selasa (4/8) petang waktu setempat.

El Dor melalui pesan singkat kepada Media Officer PSM Sulaiman Karim pada Rabu (5/8), mengaku berada tidak jauh dari lokasi ledakan. Beruntung ia selamat dari peristiwa yang sudah memakan lebih dari 100 korban jiwa tersebut.

“Alhamdulillah kami semua aman. Kami begitu dekat saat kejadian,” tulis El Dor melalui pesan singkat kepada Sulaiman.

“Hanya Tuhan yang tahu bagaimana kami bisa kembali ke rumah. Sulit dipercaya. Kami membutuhkan doa dari kamu,” ia melanjutkan.

Beberapa jam sebelumnya, El Dor sempat mengunggah momen ledakan besar di kota Beirut melalui Insta Story. Pemain berusia 26 itu juga memohon bantuan berupa pasokan darah ke rumah sakit di Beirut untuk membantu korban-korban akibat ledakan.

“Segala macam golongan darah dibutuhkan di seluruh rumah sakit di Beirut. Tolong berbagi semua golongan darah yang dibutuhkan dengan kami dan tetap menjaga diri,” tulis Eldor.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sulaiman mengaku PSM lega El Dor dalam kondisi baik-baik saja setelah terjadi ledakan di kota Beirut.

“Dia dan keluarga baik-baik saja. Kami sudah sangat bersyukur atas itu,” ucap Sulaiman kepada CNNIndonesia.com.

Berdasarkan informasi dari Palang Merah Libanon, korban tewas akibat ledakan besar di kota Beirut telah mencapai lebih dari 100 orang. Lebih dari 4.000 orang terluka akibat ledakan yang berasal sebuah gudang di dekat pelabuhan Beirut dan berisi 2.700 ton amonium nitrat tersebut.

“Sampai saat ini lebih dari 4.000 orang terluka dan lebih dari 100 orang kehilangan nyawa. Tim kami masih melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di daerah sekitar ledakan,” bunyi pernyataan Palang Merah Libanon seperti dilansir AFP.

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga