Real Madrid

Benzema Lewati Rekor Puskas di Laga Madrid vs Valencia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Real Madrid Karim Benzema berhasil melampaui rekor gol Ferenc Puskas saat mengalahkan Valencia 3-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Benzema bermain impresif di laga ini. Penyerang asal Prancis itu membuat pertahanan Valencia kerepotan dan mengakhiri laga dengan mencetak dua gol.

Gol pertama Benzema di laga ini tercipta pada menit ke-61. Umpan terukur dari Eden Hazard dikonversi menjadi gol oleh Benzema lewat tembakan terarah ke pojok kanan gawang Jasper Cillessen.

Benzema mencetak gol kedua pada menit ke-87 atau setelah gol kedua Madrid yang diciptakan Marco Asensio. Benzema melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Valencia.

Sepasang gol ke gawang Valencia itu membuat Benzema sudah mengoleksi 243 gol di semua kompetisi selama memperkuat Los Merengues. Dilansir Opta, jumlah gol itu melampaui torehan Puskas yang mengemas 242 gol.

Tambahan dua gol ini membuat Benzema telah mengoleksi 21 gol di semua ajang. Mantan pemain Olympique Lyon itu mengemas 16 gol di Liga Spanyol, empat gol di Liga Champions, dan satu gol di ajang Copa del Rey.

Selain mencetak gol, Benzema juga mengoleksi sembilan assist di musim ini. Assist terbanyak dibuat Benzema di Liga Spanyol dengan torehan enam assist.

Gol-gol yang dicetak Benzema juga membuat Madrid menjaga asa untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini. Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Zinedine Zidane kembali mendekati perolehan poin pemuncak klasemen, Barcelona.

(jal)





berita olahraga