Beredar Video Khabib Kalahkan Lawan dengan Tandukan Brutal

Beredar Video Khabib Kalahkan Lawan dengan Tandukan Brutal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Beredar video di media sosial soal Khabib Nurmagomedov mengalahkan lawan dengan tandukan brutal di pertarungan mixed martial art (MMA) di Rusia.

Video tersebut menampilkan aksi Khabib ketika berlaga di arena MMA pada ajang Golden Fist Russia di Moskow pada 2010. Saat itu dia menghadapi Ali Bagov.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial itu, tampak Khabib berusaha mengunci lawannya.

“Ini yang pernah digunakan Khabib ketika serangan tandukan masih legal di Rusia,” tulis akun tersebut.

Ali Bagov yang berada di bawah Khabib berusaha keluar dari kuncian petarung yang ahli dalam olahraga gulat Sambo tersebut.

Beredar Video Khabib Kalahkan Lawan dengan Tandukan BrutalTeknik kuncian menjadi salah satu jurus andalan Khabib Nurmagomedov. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Tak ingin memberi kesempatan kepada lawannya itu, Khabib langsung melancarkan serangan dengan menggunakan kepalanya. Dia beberapa kali menanduk kepala dan bagian dada Ali Bagov.

Seperti dikutip dari TalkSport, saat itu cara Khabib tersebut masih diperbolehkan. Pasalnya, MMA ketika itu belum mengeluarkan peraturan larangan bertarung menggunakan kepala dan menarik rambut.

[Gambas:Video CNN]
Khabib muda pun sukses memenangkan pertarungan itu melalui keputusan juri. Cara The Eagle bertarung jarak dekat dengan kuncian jadi ciri khasnya hingga dia berkarier di UFC saat ini.

Petarung kelahiran Dagestan tersebut masih memegang rekor 28 kali menang di pertarungan MMA, termasuk di UFC.

Beredar Video Khabib Kalahkan Lawan dengan Tandukan Brutal

Dengan jurus kuncian itu pula, Khabib pernah mengecundangi Conor McGregor dan Dustin Poirier. Dia dijadwalkan bertarung menghadapi Tony Ferguson pada pertarungan UFC 249 di New York, 18 April.

Jika kembali menang, Khabib berpeluang menjalani rematch menghadapi McGregor yang pernah dibuat menyerah pada ronde keempat dalam pertarungan UFC 229, Oktober 2018 di Las Vegas. (bac/nva)





berita olahraga