Berkelahi dengan Suporter, Eric Dier Dibela Mourinho

Berkelahi dengan Suporter, Eric Dier Dibela Mourinho-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jose Mourinho menganggap tindakan Eric Dier berkelahi dengan suporter usai kalah di Piala FA sebagai tindakan tidak profesional namun bisa memahami tindakan tersebut.

Mourinho mengaku Dier melakukan tindakan yang salah sebagai pesepakbola profesional dengan mendatangi tribune dan berkelahi lawan sekelompok suporter. Namun Mourinho menganggap amarah Dier adalah hal yang terlihat wajar dan mungkin bisa dilakukan oleh orang lain.

“Saya rasa Eric Dier melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan orang seorang yang profesional di dunia sepak bola.”

“Namun mungkin seluruh dari kita akan melakukan hal seperti itu. Saya ulangi, sebagai profesional kami tidak bisa melakukan hal itu, tetapi saya bersama pemain dan memahami itu,” kata Mourinho mengulang pernyataannya, dikutip dari Standard.

Berkelahi dengan Suporter, Dier Dibela MourinhoJose Mourinho membela Eric Dier. (AP Photo/Dave Thompson)

Mourinho lalu mengungkapkan alasan di balik kemarahan Dier. Menurut Mourinho, Dier marah setelah keluarganya diejek oleh sejumlah suporter tersebut.

“Suporter itu mengejek Eric, keluarga Eric ada di dekat situ. Adik Eric Dier tidak terima dengan hal itu kemudian Eric melihat lalu melakukan, saya ulangi, hal yang tidak boleh dilakukan profesional namun mungkin dilakukan banyak orang,” ujar Mourinho.

Berkelahi dengan Suporter, Dier Dibela Mourinho

Mourinho mengaku tidak mengetahui soal ucapan rasial sebagai salah satu penyebab kemarahan Eric.

“Saya tidak bisa mengatakan hal itu karena saya tidak tahu. Saya hanya tahu bahwa reaksi Eric didasarkan pada kejadian yang menimpa adiknya. Saya tidak mengetahui lebih detail soal itu,” tutur Mourinho.

Mourinho bahkan tak sependapat bila Dier diberi hukuman internal oleh Tottenham.

“Bila klub memberikan hal itu, saya tidak setuju meski saya tahu dia [Eric Dier] salah.” (ptr)





berita olahraga