Bernardo Silva Sebut VAR Bikin City Sulit Kejar Liverpool

Bernardo Silva Sebut VAR Bikin City Sulit Kejar Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, menilai Video Assistant Referee (VAR) bikin The Citizens sulit mengejar Liverpool.

The Reds saat ini masih memimpin di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 73 poin. Skuat arahan Jurgen Klopp berjara 22 poin di atas Man City yang menempati posisi kedua.

VAR tentu disebut Bernardo Silva jadi salah satu dari sejumlah faktor yang membuat Liverpool sulit dikejar para pesaingnya seperti Manchester City. Alasan lainnya karena badai cedera yang kerap mengganggu tim besutan Pep Guardiola.

“Jika Anda lihat cedera yang kami alami, dan keputusan terkait VAR yang tak pernah menguntungkan kami. Saya tidak ingin mengeluh, tapi inilah sepak bola. Kadang sesuatunya menguntungkan Anda dan kadang tidak.”

“Kami menciptakan 30 peluang per pertandingan dan kami mencetak satu atau dua gol. Pihak lawan [Liverpool] mereka juga sama, mencetak satu atau dua gol, tapi bermain lebih baik,” kata Bernardo Silva dikutip dari Manchester Evening News.

Bernardo Silva (kanan) merasa Man City sulit mengejar Liverpool salah satunya karena VAR. (Bernardo Silva (kanan) merasa Man City sulit mengejar Liverpool salah satunya karena VAR. (Photo by Anthony Devlin / AFP)

Bernardo Silva juga menampik jika Man City mengalami penurunan performa musim ini sehingga tak mampu mengejar Liverpool.
“Cara kami bermain sama seperti musim-musim sebelumnya. Jika Anda lihat statistik, kami adalah tim yang paling banyak menciptakan peluang, mencetak banyak gol di momen penting. Tapi kami tak seberuntung musim-musim sebelumnya.”

“Kami selalu kebobolan di menit-menit terakhir. Sebaliknya, Liverpool kerap mencetak gol di menit-menit terakhir. Detail seperti ini di sepak bola yang membuat perbedaan. Kami harus berusaha lebih baik lagi menciptakan keseimbangan,” ucap Bernardo Silva.

Bernardo Silva Sebut VAR Bikin City Sulit Kejar Liverpool

Meski demikian, Bernardo Silva mengaku tak terkejut Liverpool dominan musim ini karena kualitas di skuat mereka.

“Mereka salah satu tim terbaik di dunia dan mereka semakin kuat musim ini. Bukan hanya keberuntungan, mereka juga sudah bekerja keras dengan detail yang menguntungkan mereka,” ujar Bernardo Silva. (bac)





berita olahraga