Alberto Goncalves Da Costa atau Beto Goncalves saat laga Timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang Piala AFF 2018 di Stadion GBK, Jakarta (13/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Beto Buka Suara soal Konflik PSSI vs Shin Tae Yong-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pemain naturalisasi Beto Goncalves buka suara soal polemik yang terjadi antara PSSI dengan Shin Tae Yong. Ia berharap polemik yang terjadi segera selesai.

Beto yang sudah tiga bulan terakhir berada di Brasil mengaku tidak mengetahui detail permasalahan yang terjadi antara PSSI dengan Shin Tae Yong. Namun, ia tahu kalau Timnas Indonesia senior bakal dihadapkan pada dua turnamen penting yaitu lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

“Soal pelatih baru, ini saya kurang tahu masalahnya dengan PSSI. Sebab di Brasil saya sibuk fokus dengan latihan dan keluarga. Semoga masalah dengan pelatih cepat selesai, semoga mereka saling mengerti dan kita akan ikut Piala AFF dan lanjut kualifikasi tanpa masalah,” ucap Beto kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/6).

Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). PSSI resmi mengontrak pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong selama empat tahun ke depan.Shin Tae Yong terlibat polemik dengan PSSI. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

Beto meminta pemain Timnas Indonesia tidak perlu memikirkan polemik yang terjadi antara PSSI dan Shin Tae Yong. Sebagai pemain, ia menyarankan sesama rekannya untuk fokus dengan latihan dan latihan untuk mendapatkan performa terbaik.

Meskipun hingga saat ini PSSI belum memanggil pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) yang rencananya digelar mulai pertengahan Juli mendatang.

“Kita [pemain] biar fokus di turnamen saja karena sangat penting dan bagus untuk memperbaiki peringkat. Semoga tidak ada apa-apa dan masalah cepat selesai,” harapnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Beto sendiri mengaku siap jika dipanggil untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Penyerang Madura United itu akan memenuhi panggilan siapapun pelatihnya, baik itu Shin Tae Yong atau pelatih baru yang menggantikan arsitek timnas asal Korea Selatan itu.

“Siapapun pelatihnya kalau mau saya main, saya siap karena saya selalu siap bermain untuk negara ini. Saya berdoa semoga ada jalan baik. Kalau timnas butuh saya saya siap bantu,” ucap Beto.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)





berita olahraga