James Harden of the Houston Rockets looks to pass during the first half of the NBA All-Star basketball game Sunday, Feb. 16, 2020, in Chicago. (AP Photo/Nam Huh)

Bintang NBA James Harden Diduga Positif Covid-19-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Setelah Russell Westbrook positif virus corona, rekan satu timnya di Houston Rockets James Harden juga diduga positif covid-19.

Harden dan Westbrook tidak dapat berangkat ke Orlando untuk mengikuti persiapan tim jelang kompetisi NBA yang kembali digelar pada 30 Juli mendatang.

Westbrook sebelumnya telah mengumumkan terpapar virus corona. Melalui akun media sosial, point guard Rockets itu menyatakan sedang menjalani masa karantina dan berharap dapat segera bergabung dengan rekan-rekannya.

Sementara Harden diduga juga positif Covid-19, seperti dikutip dari Elite Media Group.

Rockets berangkat ke Orlando tanpa empat pemain. Selain Westbrook, terdapat pula Harden, Bruno Caboclo, dan Mbah a Moute.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pelatih Rockets, Mike D’Antoni enggan memberitahu penyebab Harden dan Mbah a Moute tidak berangkat bersama tim. D’Antoni hanya berharap seluruh pemainnya bisa bergabung selekas mungkin.

Dengan estimasi karantina selama dua pekan maka Rockets akan berlaga melawan Dallas Mavericks pada 1 Agustus tanpa Westbrook dan Harden.

Pemain-pemain NBA diwajibkan melakukan tes Covid-19 sebelum tampil di Orlando yang dinyatakan area bebas virus corona.

Menurut NBA, 25 dari 351 pemain dinyatakan positif pada 23 hingga 29 Juni. Sementara terdapat 10 dari 884 staf yang diketahui positif.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)





berita olahraga