Laurent Blanc dikabarkan masuk daftar calon pelatih anyar Barcelona untuk menggantikan Quique Setien.

Blanc Kandidat Pengganti Setien di Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Spekulasi pengganti Quique Setien sebagai pelatih Barcelona terus muncul. Kali ini Laurent Blanc yang dikabarkan masuk daftar calon pelatih anyar Barcelona.

Menurut Diario Sport seperti dilansir Football Espana, Blanc dilaporkan berpotensi untuk menggantikan Setien. Kans Blanc bergabung juga terbuka lebar karena saat ini tidak menangani tim manapun.

Pelatih yang sempat satu musim bermain di Barcelona itu kemungkinan menggantikan Setien pada awal musim depan. Hal ini dikarenakan Setien berpotensi didepak dari posisinya setelah gagal mengantarkan Blaugrana juara Liga Spanyol.

Setien sendiri masih akan tetap menakhodai Barcelona di Liga Champions. Namun, pihak klub belum memberikan kepastian apakah Setien akan bertahan atau dilepas pada musim depan.

Barcelona's Luis Suarez celebrates with teammates scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and RCD Espanyol at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona gagal meraih gelar Liga Spanyol musim ini. (AP/Joan Monfort)

Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang mungkin diraih Barcelona musim ini. Hanya saja, Lionel Messi dkk masih harus menghadapi jalan berliku untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Tim Catalan harus lebih dulu melewati adangan Napoli pada leg kedua babak 16 besar. Jika mampu menyingkirkan Napoli, Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen atau Chelsea di perempat final.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rapor Setien sendiri di Liga Spanyol terbilang mengecewakan. Ia gagal membawa Barcelona menjaga keunggulan poin sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona pada akhir musim.

Barcelona kesulitan tampil konsisten saat Liga Spanyol digulirkan kembali. Kondisi ini dimanfaatkan sang rival Real Madrid yang meraih 10 kemenangan dan satu imbang dari 11 laga hingga akhir musim.

Los Merengues keluar sebagai juara Liga Spanyol dengan keunggulan lima poin atas Barcelona.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga