CHICAGO, IL - JUNE 09: Curtis Blaydes reacts after defeating Alistair Overeem of England by TKO in the third round of their heavyweight bout during the UFC 225: Whittaker v Romero 2 event at the United Center on June 9, 2018 in Chicago, Illinois.   Dylan Buell/Getty Images/AFP

Blaydes Kalahkan Volkov di Pertarungan Ketat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Curtis Blaydes mengalahkan Alexander Volkov pada pertarungan kelas berat UFC Fight Night di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (21/6) pagi WIB.

Blaydes yang menduduki peringkat tiga kelas berat UFC menang angka telak atas Volkov, yang berada di posisi tujuh. Ini adalah kemenangan keempat beruntun Blaydes sejak dikalahkan Francis Ngannou pada 24 November 2018.

Blaydes mendominasi pertarungan, terutama di tiga ronde awal. Petarung berjuluk Razor itu tampil cerdik di atas octagon lewat penampilan taktis. Blaydes tidak terlalu lama melakukan pertarungan atas melawan Volkov.

Blaydes memaksa Volkov lebih sering menjalani pertarungan bawah. Blaydes bahkan menciptakan rekor takedown di kelas berat UFC dengan 12 kali saat mengalahkan Volkov.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Volkov sempat berusaha membalas di dua ronde terakhir, termasuk lebih agresif dengan melancarkan kombinasi pukulan. Namun, Blaydes bertarung dengan cerdik dengan sering melakukan pertarungan bawah.

Blaydes kemudian memastikan kemenangan atas Volkov dengan angka telak 49-46, 48-47, dan 48-46. Ini adalah kemenangan ke-14 Blaydes dari 17 pertarungan MMA.

“Dia lebih kuat daripada yang saya kira. Dia punya kaki-kaki yang kuat. Saya tahu saya harus siap menjalani pertarungan lebih dari tiga ronde,” ujar Blaydes usai pertarungan.

Kelas berat UFC saat ini masih dikuasai Stipe Miocic sebagai juara dunia. Miocic akan melengkapi trilogi melawan Daniel Cormier pada UFC 252, 15 Agustus mendatang.

(har)





berita olahraga